JAKARTA – Niat bikers Kawasaki Indonesia bisa berkumpul akbar sepertinya harus ditahan. Pasalnya Kawasaki Motor Indonesia (KMI) terpaksa menunda event Kawasaki Bike Week (KBW) 2020. 

Dalam keterangan pers-nya pada Jumat (13/3), KBW 2020 ditunda pelaksanaannya terkait penyebaran virus Corona. KBW 2020 sudah dipersiapkan matang dan akan digelar di Ancol pada 4 April 2020.

“Pembatalan tersebut merupakan keputusan yang kami ambil bersama seluruh pihak terkait, di mana hal tersebut kami pertimbangkan melihat situasi wabah yang tidak dapat kami pastikan kapan berakhir,” tulis Kawasaki.

Baca juga :  ‘Belo Negoro’ Jadi Lucky Draw Kustomfest 2018

Menurut KMI, penundaan pesta bikers Kawasaki ini sebagai bentuk dukungan mereka terhadap tindakan atau regulasi pemerintah agar masyarakat tetap aman dan sehat.

Dengan ditundanya KBW 2020, otomatis juga membuat launching Kawasaki Ninja ZX-25R ikut dterganggu. Sudah dijadwalkan, perkenalan Ninja 250 cc bermesin empat silinder ini dilakukan di ajang KBW.

Meski begitu, tanggal perkenalan ZX-25R telah dikunci di tanggal ini. Konsumen bisa melihat langsung ZX-25R dengan datang langsung ke showroom Kawasaki Abdul Muis, Jakarta. Motor terbaru ini dipajang di showroom besar ini.

Baca juga :  Medan, Ditunggu Motor Cantik & Andra And The Backbone di Suryanation Motorland

Bagi konsumen yang bertempat tinggal di Jabodetabekser dapat melakukan pre-order di showroom Kawasaki Abdul Muis. Dan untuk di luar Jabodetabkeser dapat melakukan pre-order di dealer setempat. 

Nomor urut konsumen dimulai tanggal 4 April 2020. KMI mengingatkan, peminat Ninja ZX-25R cukup tinggi. “Jangan sampai kehabisan!” Kata Kawasaki. [Po/Haz]