JAKARTA – Penerapan standar kemanan dan keselamatan menjadi poin penting sejak MG Indonesia mulai mengembangkan bisnisnya di Indonesia. Keselamatan merupakan faktor penting yang patut diutamakan.

Seperti telah diketahui, SUV perdana MG, yaitu MG ZS dan MG HS telah memenuhi standar keamanan internasional dengan lolos uji Euro NCAP (European New Car Assessment Program) dan ANCAP (Australasian New Car Assessment Program), namun juga seluruh model yang diedarkan di negara-negara lain.

Baca juga :  MG ZS EV Sapa Indonesia di Rangkaian Aktivitas Mall Exhibitions

Baru-baru ini pemerintah membuat kebijakan baru terkait kewaspadaan terhadap keselamatan berkendara dengan menerbitkan peraturan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Nomor: KP.972/AJ.502/DRJD/2020 tentang Fasilitas Tanggap Darurat Kendaraan Bermotor.

“Arahan dari pemerintah ini sejalan dengan komitmen MG dalam mewujudkan pengalaman berkendara yang aman. Karena kepuasan pengalaman berkendara juga harus terpenuhi dari sisi keamanan dan keselamatan,penggemar otomotif dan seluruh pelanggan MG di Tanah Air.” ujar Arief Syarifudin selaku Marketing & PR Director MG Motor Indonesia.

Baca juga :  Mitsubishi Fuso Luncurkan Fighter Terbaru & Pamer Truk Listrik di GIICOMVEC

Mulai Januari 2021, kini setiap pembelian kendaraan MG akan dilengkapi dengan alat pemadam api ringan (APAR). APAR ini difungsikan sebagai pertolongan pertama jika terjadi kecelakaan dan memerlukan tindakan pemadaman api. Ini adalah upaya terkini MG dalam mewujudkan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman. [Po/Byn]