JAKARTA – Produsen otomotif asal Korea. KIA Motors kembali menunjukan eksistensinya dengan menghadirkan Small Sport Utility Vehicle (small-SUV) terbaru dari KIA Seltos yang rencananya akan segera diluncurkan di Korea pada akhir Juni ini.

Selain diluncurkan di Korea small SUV yang terinspirasi dari KIA SP Signature Concept ini. KIA Motors juga berencana menjual Seltos kebeberapa negara.

“Kita telah membuat mobil yang memukau di mana-mana, dari perkotaaan hingga pedesaan. Dihadirkannya desain sportif akan cocok dimanapun dengan fitur dan teknologi apalgi untuk kaum muda di seluruh dunia.” ungkap Byung Chul Juh, Head of Kia Styling at Kia Motors Corporation, Ketika sketsa Seltos diumumkan ke media.

Baca juga :  Hyundai Kembangkan Teknologi Panel Surya untuk Kendaraan

Nama Seltos sendiri diambil dari mitologi Yunani yaitu ‘Celtos’ nama anak dari Hercules. KIA Motors berharap pengunaan nama filosofi Seltos menunjukkan keberanian dan semangat Celtos. Mengganti kata C dengan S sebagai implementasi S dari Speed dan Sportiness.

KIA Seltos ini sendiri sejatinya dihadirkan bagi para generasi millennial dan mampu dapat unggul dari Small SUV kompetitornya dalam hal pesona, desain sportif dan kombinasi ruang dan kemampuannya.

Baca juga :  Begini Tips Mengemudi Aman di Jalur Menanjak

Sebagai gambaran secara garis besar, Seltos akan mengunakan layar sentuh berukuran 10,25 inci di bagian dashboard sebagai infotainment dan juga ada Sound Mood Lighting. Layar ini akan menjadi yang terbesar di segmennya.

Selain itu, sepertinya Kia Seltos akan menampilkan tampilan head-up, dan dashboard luas yang ditata apik dengan ventilasi udara luar yang diposisikan secara vertikal juga.

Terdapat pula panel instrumen digital analouge yang terdiri dari MID besar antara penghitung putaran analog dan speedometer.

Baca juga :  All New Honda Fit Meluncur di Tokyo Motor Show 2019 Ini Detailnya

KIA Seltos didasarkan pada versi dengan dua opsi mesin, unit bensin 1,5L N/A dan unit diesel 1,5L turbocharged. Transmisi manual 6-kecepatan atau unit otomatis 6-speed. [Po/Ajr]

Leave a Reply

Your email address will not be published.