JAKARTA – Pameran Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 yang berlangsung selama dua hari (17-18/11), di Balai Kartini, Jakarta Selatan, mendapatkan kujungan khusus dari Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, Sabtu (17/11).

Saat berkeliling melihat deretan display kendaraan modifikator, Bambang memberikan respond positif atas penyelengaraan IMX 2018, dia berharap event ini bukan hanya sekedar wahana unjuk kreasi modifikator, namun juga bisa menjadi salah satu penggerak roda pertumbuhaan ekonomi nasional di sektor otomotif.

“Dibanding 10 tahun lalu ketika saya masih intensif aktif di dunia modifikasi, saat ini melihat pameran ini perkembangannya luar biasa. Coba lihat saja, mobil-mobil yang dimodifikasi maupun konsep dan genrenya sudah sangat beragam. Part-partnya juga begitu,” ujar pria yang biasa disapa Bamsoet itu di Balai Kartini, Jakarta.

Baca juga :  Resmi Dibuka, Dunia Maritim dan Pertambangan Turut Hadir di IIMS 2019

Ditambahkanya, saat ini dunia modifikasi tidak hanya ditopang oleh teknologi dan perkembangan komponen yang telah ada di pasaraan. namun menurut Bamsoet, hasil dari para modifikator juga dipicu oleh kreatifitas ide maupun talenta yang mempuni.

“Banyak sekali modifikator-miodifikator dengan talenta tinggi di kalangan anak-anak muda. ini yang harus diapresiasi,” ujar politisi dari Partai Golkar tersebut.

Lantaran itulah, Bambang berharap potensi yang terus digali di IMX 2018 ini bisa dikembangkan dan didorong oleh pemerintah. Sebab, ajang pameran seperti IMX ini bukan sekadar ajang pameran yang hanya menampilkan deretan kendaraan modifikasi dan unjuk kratifitas,tetapi juga bisa menjadi pengerak pariwisata dan ekonomi.

Baca juga :  Astra Honda Motor Pastikan Ikut di Ajang IIMS Motobike Expo 2019

“Nah, kalau sekarang pemerintah sedang giat-giatnya mendorong ekonomi kreatif dan ekspor, saya kira ini bisa ditopang lebih kuat lagi. Sehingga, kita bisa mendapatkan devisa lebih banyak lagi,” tambahnya.

Sejalan dengan pernyataan Bamsoet, penggagas IMX 2018, Andre Mulyadi. Menurutnya, IMX merupakan platform baru pameran modifikasi di Tanah Air. “Kami melibatkan semua pemangku kepentingan industri otomotif seperti agen pemegang merek, industri aftermarket, modifikator, komunitas, dan pecinta otomotif lainnya,” kata Andre di tempat yang sama.

Baca juga :  JHE 2019 Digelar 2 Hari, Banyak Helm Branded & Luar Negeri

Dia bahkan berharap IMX ini bisa menjadi acuan industri modifikasi di ranah global seperti halnya SEMA, di Las Vegas, Amerika Serikat. Terlebih, lanjut dia, karya-karya modifikasi modifikator Indonesia juga banyak diakui oleh dunia internasional. [Po/Ajr]

Leave a Reply

Your email address will not be published.