JAKARTA – Muzakir yang akrab dipanggil Dzakir adalah seorang Juara Nasional Hill Climb Trail yang berasal dari Ngawi, Jawa Timur baru baru ini, berkesempatan mencoba salah satu motor trail keluaran Yamaha yakni WR 155R.

Pria berjuluk si Raja Tanjakan ini mengaku cukup terkesima dengan WR 155R khususnya dari sisi kenyamanan dan performa saat diajak trabas mendaki dan menuruni bukit.

Tak hanya itu, menurut Dzakir WR 155R juga sangat pas digunakan untuk mobilitas harian.

“WR 155R ini sangat nyaman di gunakan di Off Road maupun On Road, tenaga yang dikeluarkan motor ini juga juga tidak habis-habis untuk melibas tanjakan, WR 155 R yang menggunakan telescopic berukuran 41 mm sangat membantu ketika mengatasi beban saat melewati jalan rusak,” ujarnya.

Baca juga :  Ini Spesifikasi Yamaha WR 155R Pesaing CRF 150 dan KLX 150

Dalam kesempatan tersebut, Dzakir juga memberikan tips kepada para pemula yang ingin mencoba motor cross.

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah safety baik terkait kondisi motor, perlengkapan berkendara, sampai dengan gaya dan perilaku berkendara yang harus senantiasa mengikuti aturan dan mengukur diri agar terhindar dari cidera yang fatal.

“Selain itu kita harus merasa nyaman terlebih dahulu menggunakan motor yang akan kita pakai. Satu hal yang paling penting untuk bisa berprestasi di dunia motor cross yaitu berlatih dan terus berlatih. Karena tidak ada cara instan untuk mencapai kesuksesan selain kerja keras,” ungkap Dzakir.

Baca juga :  HUT RX-King Cianjur Meriah, Kingers Gak Ada Matinya!

Yamaha WR 155R ini memiliki dimensi keseluruhan berukuran panjang 2.145 mm, lebar 840 mm, tinggi 1.200 mm, jarak sumbu roda berukuran 1.430 mm. Sedang jarak ground clearance 245 mm, dan tinggi tempat duduk 888 mm. Motor ini hadir dalam dua warna pilihan yaitu biru dan hitam. [po/rst]