KARAWANG – Waktu di Karawang pada Minggu (17/3/2019) seperti berputar ke masa lalu. Motor Honda tahun 70an hingga 80an berseliweran di Kota Jaipong ini.

Minggu itu memang spesial, karena ratusan pengguna motor Honda lawas menggelar Kopi Darat Gabungan (Kopdargab) di Karawang.

Walang 70cc Karawang Club didaulat menjadi tuan rumah untuk acara Kopdargab Regional Jawa Barat II (Purwasuka – Indramayu – Cirebon – Kuningan). Acara berjalan meriah dan sukses di CKM Klari Karawang. 

Honda Cub beragam jenis berdatangan dari sejumlah kota. Mulai dari C90, C70 hingga yang paling lama C50. Bentuknya unik, ada yang tampil kinclong ada pula yang yang masih dibalut bentuk aslinya hingga nampak tua dimakan usia.

Baca juga :  Honda Wahana Perkenalkan "WANDA" Personal Asisten Bagi Setiap Konsumen

Momen kebersamaan ini juga dimanfaatkan sebagai rapat persiapan Jambore Nasional Honda C50 C70 C90 Club Indonesia (HCI) XVI 2019. “Event besar ini akan digelar pada bulan September 2019 di salah satu club yang tergabung di regional ini yaitu BWC (Bebek Wong Cirebon),” ujar Ekky dari Club Honda Antik Bekasi (CHABE) yang juga salah satu pengurus HCI.

Tak lupa bikers juga melakukan penggalangan dana untuk bencana banjir di Jawa Timur. Dana diserahkan kepada HCI Regional di Jatim untuk selanjutnya disampaikan ke lokasi bencana.

Baca juga :  Bikers Dakwah Kirim Bantuan Langsung ke Korban Banjir Jakarta

Dengan ditemani live music, Kopdargab berlangsung sangat meriah. Pada acara yang berlangsung sejak pagi ini, bikers berdatangan dari regional Jawa Barat dan luar Jawa Barat. Tercatat, sekitar 300 motor bebek jadul terparkir memadati area acara.

“Semoga dengan adanya acara Kopdargab rutin HCI Regional Jabar II ini bisa makin solid. Semoga HCI bisa merangkul sesama pecinta Honda C50, C70, C90 se-Jawa Barat khususnya dan Indonesia umumnya,” ujar Bro Anto Selaku Ketua Walang 70cc Karawang Club.

Baca juga :  Ini Dia Front Line People Terbaik Dealer Honda di Jakarta-Tangerang

Acara yang digelar sederhana namun meriah tersebut juga menghasilkan sebuah agenda untuk Kopdargab berikutnya yaitu di Haurgeulis Indramayu. Sukses terus brader n sista dari Honda C50, C70, C90 Indonesia Tetep safety di jalan dan jadilah pelopor keselamatan berkendara nomor satu. [PO/Haz]

Leave a Reply

Your email address will not be published.