JAKARTA – Mengulang kesuksesan tahun lalu, untuk kedua kalinya Yamaha Musik dan Yamaha Motor berkolaborasi di perhelatan Java Jazz Festival yang akan berlangsung mulai tanggal 28 Februari sampai 1 Maret 2020.

Bertemakan “Connected 2 Yamaha”, kolaborasi kali ini akan memamerkan kecanggihan aplikasi dan produk dari Yamaha Musik maupun Yamaha Motor.

Smart Pianist sebagai salah satu aplikasi andalan dari Yamaha Musik akan disandingkan dengan Clavinova CSP-170, sebuah piano digital dengan suara otentik dan respon keyboard kayu asli. 

Smart Pianist adalah sebuah aplikasi khusus untuk perangkat pintar dengan pengoperasian intuitif yang menyediakan berbagai fungsi terkait musik pada saat terhubung dengan instrumen musik Anda. Dengan aplikasi Smart Pianist, siapa pun dapat bermain piano!

Sedangkan Yamaha Motor semakin connected bersama motor keluaran terbarunya, All New NMAX 155 Connected/ABS dengan teknologi Comunication Control Unit (CCU) yang terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis bluetooth yang dapat diunduh pada smartphone.

Baca juga :  Pengendara Bermotor Perhatikan Hal Ini Agar Mudik Aman dan Selamat

Melalui aplikasi ini, penggunanya dapat terhubung dan mudah berinteraksi dengan motor All New NMAX 155 Connected/ABS. 

Kemudahan yang ditawarkan seperti dapat mengetahui lokasi parkir motor terakhir saat motor disconnected dengan smartphone, kondisi oli mesin dan voltase baterai (accu), analisa penggunaan bahan bakar, notifikasi kendala pada motor hingga notifikasi telepon atau pesan masuk pada smartphone yang dapat muncul pada layar speedometer.

Keterlibatan Yamaha Musik di Java Jazz Festival dimulai pada tahun 2006, dan dari kerjasama tersebut Yamaha telah banyak berkontribusi mendukung baik artis lokal maupun internasional yang tampil di acara festival Jazz tahunan tersebut.

Pada Java Jazz di tahun ini, akan ada berbagai kegiatan yang akan diselenggarakan di booth utama Yamaha seperti Instagram Photo Contest  bertemakan “Yamaha & Me” yang bisa diikuti oleh seluruh pengunjung Java Jazz. 

Baca juga :  MAXI Yamaha Day, Singgah di Pantai Melasti Bali Pekan Ini

Pemenang dari kontes foto ini akan mendapatkan berbagai hadiah seperti keyboard, gitar ataupun pianika. Tidak kalah menariknya juga akan ada quiz Yamaha serta penampilan artis lokal dan internasional yang akan mempertunjukkan kebolehan mereka.

Masih dalam semangat kolaborasi, Yamaha Musik juga resmi meluncurkan Official Online Store melalui kerja sama dengan Blibli.com. Peluncuran ini memudahkan Yamaha Musik untuk menjangkau lebih banyak lagi pecinta musik dan pengguna instrumen dengan jaminan pengiriman aman dan gratis dari Blibli.com.

Pada momen spesial Java Jazz 2020, seluruh pelanggan berkesempatan mendapatkan diskon tambahan 10%. Pengunjung Java Jazz 2020 juga dapat bertransaksi langsung di booth Yamaha Musik dengan pembelian dengan metode Click & Collect Blibli.com. 

Baca juga :  Astra Half Marathon Ajak 4.000 Pelari Kurangi Sampah Plastik

Pengunjung hanya perlu mengunjungi booth Yamaha Musik, melakukan pesanan serta pembayaran melalui Blibli.com, dan pengunjung bisa langsung mengambil barang yang dibeli. Pengunjung akan mendapatkan tambahan voucher belanja Rp100.000 serta merchandise apabila mereka melakukan transaksi langsung di sana. 

Keseruan lainnya di booth Yamaha Musik adalah lelang alat musik secara online melalui Blibli.com, di mana ada 4 produk yang akan dilelang setiap harinya selama Java Jazz berlangsung. [Po/Haz]