BOGOR – PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), selaku agen pemegang merek kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia meraih peningkatan penjualan di tahun 2019.

Dibanding tahun 2018, penjualan kendaraan truk Mercedes-Benz mengalami peningkatan sebesar 1,3 persen, sementara segmen bus Mercedes-Benz meningkat sebesar 2,6 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

“Pada tahun lalu PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia berhasil menjual sekitar 2.695 unit kendaraan niaga, yang terdiri dari 1.861 truk dan 834 bus,” ungkap Presiden Direktur Daimler Commercial Vehicles Indonesia, Jung Woo Park pada sambutannya di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat, Selasa (18/2).

Baca juga :  Pertamina Pastikan SPBU Terdampak Banjir Tangki BBM Aman dari Air

Jung Woo Park menambahkan bahwa pencapaian di 2019 cukup membanggakan mengingat kondisi politik dan ekonomi Indonesia di tahun 2019.

“Kami bangga bahwa kendaraan niaga Mercedes-Benz terus tumbuh di pasar Indonesia meskipun tahun 2019 merupakan tahun yang sulit bagi bisnis kendaraan niaga. Bisnis kami telah tumbuh semakin kuat dengan peresmian empat diler kendaraan niaga pada tahun lalu, dengan total 27 diler penjualan dan layanan purnajual di seluruh Indonesia,” lanjutnya.

Baca juga :  Kementerian BUMN Gelar Ekspedisi Kesiapan Tol Trans Jawa

Jika kendaraan bus dan truk mengalami peningkatan, sebaliknya untuk segmen kendaraan niaga heavy duty justru mengalami penurunan dibanding tahun 2018.

Namun hal ini bukan menjadi kendala berarti bagi Mercedes-Benz karena tahun ini mereka baru saja meresmikan entitas bisnis baru yakni PT Daimler Commercial Vehicle Manufacturing Indonesia yang bertanggung jawab serta fokus dalam memproduksi dan merakit kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia. [po/rst]

Leave a Reply

Your email address will not be published.