MOTEGI – Kondisi Sirkuit Motegi diguyur hujan saat sesi free practice dua (FP2), membuat Marc Marquez harus memulai start di posisi ke-6.

Marquez mengaku mengalami kesulitan mendapatkan set-up yang pas untuk RC213v Miliknya saat FP2.

Mendapatkan catatan waktu 1 menit 44.889 detik, membuat Marc Marquez harus puas memulai balap dibelakang pebalap Suzuki, Andrea Iannone yang berhasil memperoleh waktu 1 menit 44.832 detik.

Baca juga :  Max Biaggi Dipastikan Gantikan Adrea Iannone di MotoGP

Selain itu masalah lain juga dialami Marc Marquez, di Sirkuit Motegi saat FP4 Marquez mengalami kecelakaan sehingga memaksanya harus mengunakan motor cadangan paska sesi kualifikasi.

“layout yang berbeda dari Aragon dan Thailand, membuat saya harus coba menyesuaikan keseimbangan motor dengan kondisi trek Motegi,ini lebih ke arah keseimbangan motor, dan saya coba mengubah beberapa hal disana,” ujar Marc Marquez.

Baca juga :  Kendarai Honda Brio, Rizky Podium Pertama di HBSC 2019

saya merasa tidak terlalu percaya diri, namun motor kedua memiliki setup terbaik, saat balapan nanti saya berharap dapat menjaga ritme terbaik saya.” tambahnya.

Sirkuit Motegi merupakan balapan terakhir bagi Marquez, hanya butuh 23 poin bagi Marc Marquez untuk selangkah lagi mendapatkan gelar juara dunia Motogp musim 2018.

“target utama balapan besok adalah podium, karena masih tersisa empat balapan,ini bukan kesempatan terakhir, namun ketika saya memiliki peluang saya akan memamfaatkanya untuk dapat podium.” tutup Marquez. [Po/Ajr]

Leave a Reply

Your email address will not be published.