JAKARTA – Minggu malam (28/1/2019), Aula Gedung Wahana Artha di Pasar Minggu, Jakarta bergemuruh. Selepas isya, bikers yang hadir di sana menyalami Abod yang baru saja terpilih menjadi Ketua Presidum terbaru Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) periode 2019-2021.

Abod terpilih menjadi pimpinan terbaru AHJ melalui Musyawarah Besar (Mubes) ke-5 yang digelar sejak pagi. Regenerasi pengurus pun berjalan lancar di wadah utama club dan komunitas bikers di Jakarta tersebut.

Abod yang tercatat sebagai bikers Honda yang sangat aktif di Jakarta, menjadi sosok yang pas untuk memimpin AHJ.

“Kami yakin, Bro Abod sebagai Ketua Presidium AHJ terpilih, dapat mengemban jabatan dengan amanah serta dapat menuntaskan jabatan selama dua tahun kedepan,” ujar Agus Sigit PIC Community Development Wahana Makmur Sejati, Main Dealer Honda Jakarta-Tangerang.

Baca juga :  Honda Revo Club 12 Jam Bermotor Menuju Honda Bikers Day 2018

Mubes AHJ diikuti oleh perwakilan 36 club dan komunitas bikers di Jakarta. Mereka mengikuti rangkaian acara yang cukup padat hari itu. Antara lain, presentasi sponsor pendukung acara (NGK Busi), prosesi pembukaan mulai dari menyanyikan lagu Indonesia Raya serta pembacaan Ikrar Honda Biker.

Acara inti dimulai dengan pembahasan AD/ART, selanjutnya syukuran kecil AHJ, serta Laporan LPJ. Menjelang sore, sesi paling menarik dilakukan, yakni pemilihan Ketua Presidium AHJ terbaru. Acara diawali dengan pemaparan Visi misi Balon dan diteruskan pada pemilihan Ketua AHJ periode 2019-2021.

Pengurus AHJ 2017-2019

Lima nama bikers maju sebagai kandidat. Mereka adalah, Raden Rahmat Pugu (Honda Dulu Club/HDC), Bagus Gilang Rio (CBR Riders), Dono Rio (Honda Vario Club/HVC), Herry Abod (Honda Supra Jakarta/HSJ) dan Bro Ibay (Honda Spacy Riders Club/HSRC) yang juga merupakan Ketua Presidium sebelumnya.

Baca juga :  Kopdar Akbar Innova Community Gandeng Basarnas

Namun, saat pemilihan, hanya Bro Ibay dan Bro Abod yang maju berlaga memperebutkan suara. Dari 36 suara club dan komunitas, 20 diraih Abod dan 16 untuk Ibay. Bro Abod akhirnya menjadi Ketua Presidium AHJ yang keenam setelah Bro Andre Siregar (DeNyut RC/Tiger), Bro Dedy Wahidin (HSJ), Bro Fuad Rahman (Honda Revo Club Jakarta), Bro Buyung Rianto (HSFCI/CB150) dan Bro Ibay (HSRC).

Dalam catatan Pojokoto, AHJ sukses menempatkan bikers-bikers aktif untuk memimpin payung utama komunitas Honda di Jakarta ini. Bro Abod yang terkenal dengan senyumnya yang amat murah tersebut juga bikers Honda Jakarta yang sangat aktif.

Dia pernah menjadi Ketua Umum HSJ dan membantu sebagai pengurus di sejumlah kepengurusan AHJ. Selain aktif di HSJ, Abod kini juga menjadi pengurus di Honda PCX Club Indonesia (HPCI) dengan jabatan Kepala Div. Merchandise Chapter dan HPCI Pusat.

Baca juga :  Rayakan Satu Dekade AHJ Sumbang Kaki Palsu ke Penyandang Disabilitas

Atas kepercayaan ini, Bro Abod menyatakan terima kasih dan berharap mendapat dukungan selalu dari pentolan bikers Honda di Jakarta. “Semoga saya bisa menjaga dan menjalankan amanah dari rekan-rekan bikers serta main dealer Wahana Honda. Semoga kedepannya AHJ bisa makin guyub, kompak, dan berguna bagi masyarakat luas,” tegasnya. [Po/Haz]

Leave a Reply

Your email address will not be published.