HIN

YOGYAKARTA – Memasuki masa ‘New Normal’, PT HIN Promosindo kembali meramaikan industri otomotif dan modifikasi di wilayah Jawa Tengah dengan menghelat event modifikasi di Sleman City Hall, Kabupaten Sleman-Jogja, pada Sabtu dan Minggu (05-06/9).

Event yang akan berlangsung selama dua hari ini, dibuka secara gratis bagi para pengunjung Mall Sleman City, tentunya dengan menerapkan sistem protokol kesehatan.

HIN

Setidaknya terdapat 70-an kontestan yang terjun berlaga, mengingat kondisi pandemi yang masih berlaku saat ini.

“Di event kali ini, kami memberikan protokol Covid-19 seperti pembatasan jumlah pengunjung dan peserta, jaga jarak pengunjung minimal 1 meter, wajib masker, pengecekan suhu dan penyediaan hand sanitizer,” ungkap Aditya Pradhana.

Baca juga :  Berikut Para Jawara Kontes Desain "Indonesia Pride"
HIN

Event ini juga dihadiri oleh berbagai komunitas/klub modifikasi yang masing-masing membawa sejumlah konsep modifikasi dari nama klub mereka masing-masing. Seperti dari BJG, Royallow, Customize, HKSSKY, Absolute Custom, Odyssey Indonesia dan masih banyak klub mobil lainnya.

Seperti penyelengaraan di kota – kota lain, sebanyak 150 kategori piala yang merupakan apresiasi untuk mobil-mobil modifikasi yang berkompetisi dengan berbagai aliran diperebutkan.

Baca juga :  Berikut Jawara Kontes Modifikasi Final Intersport Auto Show 2019
HIN

Berbagai aliran modifikasi tersebut diantaranya stance/fitment, street racing, racing, rally, off-road, VIP, elegant, JDM, classic, retro, exotics, performance, hingga extreme. Penilaian atas modifikasi didasarkan kualitas dan kelengkapan modifikasi pada 8 sektor yang meliputi Overall Build, Exterior, Paint, Engine, Undercarriage, Interior, Car Audio&Video, serta Presentation.

Selama dua hari event berlangsung, tim Judge IAM menilai masing-masing mobil yang dipamerkan. Mulai dari kreatifitas pada konsep keseluruhan, sektor eksterior, mesin, interior, kaki-kaki, audio/video, serta presentasi & display.

Baca juga :  Pebalap Ini Berhasil Wujudkan Miliki Mobil Modifikasi Impian
HIN

“Namun demikian, kembalinya seri event Indonesia Automodifed diharapkan dapat kembali memacu kreatifitas dan semangat modifikator di Jogjakarta dan sekitarnya, serta Indonesia secara lebih luas,” tutup Aditya. [Po/Sny]