HIN

YOGYAKARTA – Memasuki masa ‘New Normal’, PT HIN Promosindo kembali meramaikan industri otomotif dan modifikasi di wilayah Jawa Tengah dengan menghelat event modifikasi di Sleman City Hall, Kabupaten Sleman-Jogja, pada Sabtu dan Minggu (05-06/9).

Event yang akan berlangsung selama dua hari ini, dibuka secara gratis bagi para pengunjung Mall Sleman City, tentunya dengan menerapkan sistem protokol kesehatan.

HIN

Setidaknya terdapat 70-an kontestan yang terjun berlaga, mengingat kondisi pandemi yang masih berlaku saat ini.

“Di event kali ini, kami memberikan protokol Covid-19 seperti pembatasan jumlah pengunjung dan peserta, jaga jarak pengunjung minimal 1 meter, wajib masker, pengecekan suhu dan penyediaan hand sanitizer,” ungkap Aditya Pradhana.

Baca juga :  Mengusung Filosofi Jepang, Lexus Hadirkan LF-1 Limitless Concept
HIN

Event ini juga dihadiri oleh berbagai komunitas/klub modifikasi yang masing-masing membawa sejumlah konsep modifikasi dari nama klub mereka masing-masing. Seperti dari BJG, Royallow, Customize, HKSSKY, Absolute Custom, Odyssey Indonesia dan masih banyak klub mobil lainnya.

Seperti penyelengaraan di kota – kota lain, sebanyak 150 kategori piala yang merupakan apresiasi untuk mobil-mobil modifikasi yang berkompetisi dengan berbagai aliran diperebutkan.

Baca juga :  Custom Collaboration 2019 Hadir di Kemang Village Hingga Akhir Pekan Ini
HIN

Berbagai aliran modifikasi tersebut diantaranya stance/fitment, street racing, racing, rally, off-road, VIP, elegant, JDM, classic, retro, exotics, performance, hingga extreme. Penilaian atas modifikasi didasarkan kualitas dan kelengkapan modifikasi pada 8 sektor yang meliputi Overall Build, Exterior, Paint, Engine, Undercarriage, Interior, Car Audio&Video, serta Presentation.

Selama dua hari event berlangsung, tim Judge IAM menilai masing-masing mobil yang dipamerkan. Mulai dari kreatifitas pada konsep keseluruhan, sektor eksterior, mesin, interior, kaki-kaki, audio/video, serta presentasi & display.

Baca juga :  IMX 2020, Ratusan Juta Rupiah Siap jadi Giveaway & Supergiveaway
HIN

“Namun demikian, kembalinya seri event Indonesia Automodifed diharapkan dapat kembali memacu kreatifitas dan semangat modifikator di Jogjakarta dan sekitarnya, serta Indonesia secara lebih luas,” tutup Aditya. [Po/Sny]