Kelas Baru di ISSOM, OMR BMWCCI Penuhi Ekspektasi

BOGOR – Tahun 2018 adalah edisi perdana balapan One Make Race (OMR) BMW Car Club Indonesia (BMWCCI) di ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM). Di musim debut ini, OMR BMWCCI berhasil mencapait target.

Tak hanya target jumlah peserta, namun juga peningkatan catatan waktu peserta, hingga persaingan yang kompetitif. “Konsep kita sebenarnya bikin balap termurah yang tujuannya nyari bibit dan mengasah skill. Konsep One Make Race (OMR) itu untuk regulasi teknik, batasan modifikasinya dibikin seminim mungkin, jadi balapannya benar-benar adu skill,” ujar Antonius GP, Dewan Teknis BMWCCI Motorsport.

Baca juga :  Michelin Dukung Dunia Balap Nasional di BMWCCI One Make Race 2019

Tahun ini, OMR BMWCCI diramaikan oleh jumlah peserta sebanyak 15 starter yang dibagi dalam dua kelas antara lain Advance dan Rookie. “Tahun ini ada 15 peserta yang ikutan dari chapter Jakarta, Bandung, Medan, hingga Padang. Tahun depan kita targetkan bisa mencapai 20 peserta,” lanjut Antonius GP mewakili promotor.

Bagi pihak promotor, jumlah tersebut sudah sesuai dengan target dan ekspektasi. “Syarat peserta harus member CCI, dia harus membawa nama chapter dan register. Tahun ini ada 15 peserta yang ikutan dari chapter Jakarta, Bandung, Medan, hingga Padang. Tahun depan kita targetkan bisa mencapai 20 peserta,” lanjut Antonius GP mewakili promotor.

Baca juga :  ARRC 2019 Australia, Dua Pebalap YRI Harus Puas Finish di Posisi Ke-11 & 16

OMR BMW CCI bakal menjalani seri terakhir atau putaran final pada tanggal 4 November mendatang yang nantinya akan jadi penentuan gelar juara umum. [PO/Rst]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here