Kejurnas Gokart 2021 Round 3 Dipercaya IMI jadi Pilot Project

JAKARTA – Kejuaraan nasional gokart berlabel Eshark Rok Cup 2021 sukses menggelar putaran ketiga pada Minggu (11//4/2021) akhir pekan kemarin di Sirkuit Sentul Karting, Bogor.

Penyelenggaraan kejurnas gokart 2021 sejauh ini menjadi yang terdepan dalam hal kemasan event motorsport. Selain tiga putaran yang sudah berjalan, sebelumnya promotor kejurnas gokart juga telah mendapatkan sertifikat CHSE dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Di seri 3 kali ini, kejurnas gokart juga dipercaya Ikatan Motor Indonesia (IMI) jadi pilot project Grant Programme FIA.

“Alhamdulillah untuk seri 3 ini sukses diselenggarakan. Kali ini Eshark Rok Cup Indonesia seri 3 dipilih oleh IMI untuk jadi pilot project Grant Programme FIA. Kita berharap mudah-mudahan apa yang sudah kita jalani ini bisa diikuti oleh kejuaraan balap lain,” kata Ade Satyaningtyas mewakili pihak penyelenggara Eshark Rok.

Tak hanya itu, dari sisi prosedur penyelenggaraan event, kejurnas gokart juga layak dicontoh oleh promotor balapan cabang lainnya, khususnya dalam hal penerapan protokol kesehatan.

Bentuk penerapan protokol kesehatan itu diantaranya balapan digelar tanpa penonton, swab antigen untuk semua orang yang datang ke SIKC, kemudian jalannya balapan bisa disaksikan melalui live streaming di MAXstream. Penerapan protokol nyatanya juga berpengaruh pada peningkatan jumlah peserta.

“Mungkin setelah kita menjalani prokes yang ketat dan mendapatkan sertifikat CHSE akhirnya banyak pembalap yang merasa aman untuk mengikuti balap kejurnas gokart ini,” tutup Ade. [po/rst]