JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) periode baru Bambang Soesatyo meresmikan pembukaan kejurnas balap gokart berlabel Eshark Rok Cup 2021, Sabtu (13/3) dan Minggu (14/3/2021) kemarin.

Bamsoet berujar kalau ajang gokart merupakan kompetisi paling basic dalam olahraga otomotif sehingga penting untuk diselenggarakan secara reguler untuk melahirkan bibit pembalap baru.

Ia mengatakan ada banyak contoh pembalap nasional hebat yang lahir dari gokart seperti Ananda Mikola hingga Rifat Sungkar.

Baca juga :  2 Tahun Tagline “Semakin Di Depan” Nempel di Balapan WorldSBK

“Pembalap level internasional lahir dari kejuaraan gokart, termasuk Ananda Mikola dan Rifat Sungkar. Karena itu kejuaraan gokart bukanlah sekadar main-main. Dari gokart ini sesungguhnya seorang pembalap dibentuk mental, skill dan semangat juang yang tinggi. Gokart ini adalah basic dari olahraga mobil,” kata Bamsoet.

Ketum IMI yang juga merupakan Ketua MPR-RI tersebut ditemani beberapa tokoh balap nasional seperti Ananda Mikola yang saat ini menjabat Wakil Ketua Umum Olahraga IMI.

Baca juga :  Dorna Siap Bantu Finansial Tim MotoGP Selama Masa Pandemi Covid-19

Kedatangan Bamsoet juga disambut oleh segenap manajemen PT Sarana Lintas Indonesia selaku pengelola Sentul International Karting Circuit (SIKC). [po/rst]

Ketum IMI, Bambang Soesatyo