BOGOR – Kejuaraan nasional gokart Eshark Rok Cup Indonesia 2020 putaran ke-2 berlangsung sukses Minggu (15/3/2020) di Sentul Karting Circuit, Bogor, Jawa Barat.

Di tengah kekhawatiran virus Corona, pihak penyelenggara tetap menggelar sesuai jadwal. Hanya saja, demi kenyaman semua orang yang datang ke Sentul Karting, pihak penyelenggara menerapkan prosedur screening tes suhu badan untuk semua orang tidak terkecuali pembalap, kru, mekanik hingga penonton.

“Seri 2 ini tetap dilaksanakan. Tapi kita siapin screening test. Semua yang masuk akan diperiksa tanpa terkecuali. Sama seperti saat kita menggelar kejuaraan X30 awal Februari lalu,” ujar Ade Satyaningtyas dari pihak penyelenggara.

Baca juga :  Karena Corona, F1 Australia Batal di Detik Terakhir

Jika ada yang terindikasi demam atau suhu tubuh yang relatif tinggi, tim medis yang bertugas akan mengambil tindakan.

Ade menambahkan, dibandingkan balapan sebelumnya, jumlah peserta kejurnas seri 2 kali ini memang lebih sedikit yakni total 64 starter gabungan dari semua kelas. Namun hal ini bukan dikarenakan ketakutan karena virus Corona, melainkan memang mayoritas peserta tengah menjalani rangkaian ujian di masing-masing sekolah.

Baca juga :  Hadapi Corona, Astra Honda Sebar 990 Paket Bantuan Kesehatan

“Sebenarnya bukan karena Corona. Tapi kebanyakan mereka (peserta) sedang dalam masa ujian,” lanjut Ade.

Sementara itu, jalannya balapan di seri 2 kemarin cukup menarik karena berlangsung di bawah cuaca terik. Banyak kejutan yang terjadi, salah satunya kelas senior rok dimana dominasi sang juara bertahan Silvano Christian berhasil dipatahkan oleh Adrian Hasan yang berhasil keluar sebagai pemenang disusul Rava Mahpud di posisi kedua. Sedangkan Silvano Christian harus puas di posisi ketiga.

Baca juga :  Terjatuh, Mario SA Gagal Raih Poin di Race Moto3 CEV Le Mans

Bagaimana dengan kelas-kelas lainnya, berikut hasil lengkap kejurnas gokart 2020 seri 2: