BOGOR – Putaran ke-6 kejuaraan nasional Eshark Karting Indonesia Championship 2019, Minggu (8/9) di Sentul Karting menjadi akhir dari rangkaian kejuaraan gokart tahun ini.

Sedikit spesial, seri final kejurnas digelar berbarengan dengan seri final Asia Rok Cup. Karena itu para peserta yang berkompetisi tidak hanya berasal dari Indonesia tapi juga ramai oleh pegokart dari negara tetangga.

“Kita sudah menyelesaikan putaran 6 atau seri penutup. Hasilnya sudah ada 10 juara yang mendapatkan tiket mengikuti kejuaraan Rok Cup Super Final 2019 di Italia Oktober nanti, serta ada juga yang dapat tiket IAME International Final 2019 juga di bulan Oktober di sirkuit Le Mans, Perancis,” ujar Ade Satyaningtyas dari pihak penyelenggara.

Baca juga :  Ketika Suzuki Jimny Disiksa Offroader Nasional Julian Johan

Hadiah tiket world final di Eropa tidak hanya berasal dari kejuaraan nasional, tapi juga berasal dari hadiah Rok Cup Asia dan Rok Cup Singapore.

Ade sendiri mengaku optimis, tahun ini peserta asal Indonesia akan mampu berbicara banyak di Eropa karena beberapa dari mereka sudah pernah beberapa kali mewakili Indonesia di Eropa.

“Melihat prestasi dari para pembalap yang telah berhasil dapat tiket di Rok final dan IAME Final, saya berharap mereka yang berangkat bisa memberikan prestasi terbaik karena beberapa pegokart juga sudah ada yang 2 atau 3 kali dapat tiket world final, jadi seharusnya mereka lebih siap,” bebernya.

Baca juga :  Dua Pebalap Gokart Tanah Air, Juara Umum di Eshark Rok Cup 2018

Adapun nama-nama yang berhasil Daffa AB, Kimi Rae Fitriansyah (juara nasional dan runner up Eshark Rok Cup), Kanaka Gusasi (juara nasional kelas Mini), Adrian Hassan (juara nasional Junior), Gael Julien (juara Asia kelas Junior), Diptya Oktadewa (juara nasional kelas Shifter), Eris Mahpud (juara Asia Kelas Expert), Haridarma Manoppo (juara nasional kelas Expert), Rava Mahpud (juara Rok Singapore kelas senior), dan Muhammad Harits (juara nasional & Asia kelas Senior).

Baca juga :  Jadi Tuan Rumah di Misano, Rossi Optimis akan Menang

Selamat untuk para pemenang.. [po/rst] 

Leave a Reply

Your email address will not be published.