BELGIA – Insiden kecelakaan fatal terjadi di ajang Formula 2 Belgia yang berlangsung di Sirkuit Spa Franchorcamps, Sabtu (31/8) waktu setempat. Kecelakaan ini menewaskan pembalap muda kewarganegaraan Perancis, Anthoine Hubert. 

Kecelakaan bermula saat Hubert sedang bertarung untuk meraih posisi 10 besar. Awalnya Hubert yang sedang melaju dalam kecepatan tinggi itu malah menabrak pembatas sirkuit. Sialnya lagi area tempat Hubert menabrak tersebut berada di area top speed, yakni tikungan Radillon. Benturan yang keras membuat mobil Hubert menggelinding kembali ke racing line.

Baca juga :  FIA Lakukan Investigasi Perihal Kecelakaan Fatal di F2 Belgia

Pembalap Sauber Junior, Juan Manuel-Correa, yang kala itu berada di belakang Hubert pun tak bisa menghindari dan menabrak Hubert dengan kecepatan tinggi. Mobil Hubert terpental dan terbelah menjadi dua.

Kecelakaan ini juga melibatkan Correa yang juga terpental dan mobilnya terguling. Correa turut menjadi korban dalam kecelakaan tragis ini demi menghindari senggolan dengan Giuliano Alesi.

Balapan pun langsung segera dihentikan setelah insiden tersebut terjadi. Para petugas medis dan marshall turun langsung ke lokasi. Hubert dan para korban lainnya pun langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Baca juga :  Alex Rins Beri Masukan Berguna di Malaysia

Meski telah mendapat perawatan dari tim medis, nyawa Hubert tak bisa diselamatkan. Pihak Asosiasi Mobil Dunia (FIA) pun tak lama kemudian langsung menyampaikan kabar tewasnya Hubert.

“FIA dengan penuh rasa kesedihan mengumumkan pembalap bernomor mobil 19, Anthoine Hubert, meninggal dunia akibat kecelakaan fatal, pada pukul 18.35,” demikian bunyi pernyataan resmi FIA, dikutip dari The Guardian.

Baca juga :  MotoGP Thailand: Marquez Gagalkan Pole Rossi

Sementara itu, Correa masih beruntung karena nyawanya masih bisa terselamatkan. Namun Correa mengalami patah kaki dan kini dalam kondisi stabil. [po/rst]

Leave a Reply

Your email address will not be published.