JAKARTA – Mitsubishi Fuso sempat memperkenalkan truk bertenaga listrik yaitu eCanter pada ajang GIICOMVEC yang berlangsung Maret 2020 silam.

Truk listrik eCanter sendiri sebenarnya sudah mulai dipasarkan di beberapa negara. Namun kapan truk listrik tersebut bakal dipasarkan di Indonesia?

General Manager Of Product Strategy PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Bayu Aprizal menjelaskan bahwa tidak ada kendala dalam hal mendatangkan truk listrik Mitsubishi Fuso eCanter. Namun saat ini pihak Mitsubishi Fuso hanya menunggu kesiapan konsumen tanah air.

Baca juga :  Program Year end Sale, Suzuki Berikan Banyak Penawaran Menarik

“Pada dasarnya ecanter sudah well proven dan digunakan di berbagai negara di dunia. Dan untuk membawa produk tersebut tergantung pada konsumen. Kami melihat Indonesia punya potensi terkait kendaraan listrik di masa depan,” kata Bayu Aprizal saat acara media gathering Mitsubishi Fuso, Rabu (26/1/2022).

Ia menambahkan hal lain yang menjadi pertimbangan Mitsubishi Fuso untuk mendatangkan eCanter adalah terkait kesiapan pemerintah dalam hal infrastruktur kendaraan listrik.

Baca juga :  KTB Luncurkan Mitsubishi Fuso Official Store di Tokopedia

“Kita juga harus lihat strategi pemerintah dan infrastrukturnya. Untuk itu kita adakan POC (proof of concept) agar tahu secara jelas kebutuhan kendaraan listrik terutama kendaraan listrik komersial,” sambungnya.

Truk listrik Mitsubishi Fuso eCanter dibekali enam baterai ion-lithium berkapasitas 13,8 kWh yang memiliki voltase tinggi untuk penyaluran tenaga ke motor listrik. Truk eCanter sudah mengusung teknologi pengisian daya cepat, hanya memakan waktu 1,5 jam mengisi ulang baterai (DC). [Po/Byn]