BOGOR – Juara nasional balap touring ISSOM, Haridarma Manoppo tampil sensasional di kejuaraan nasional gokart bertajuk Eshark Karting Indonesia Championship round 4 yang digelar berbarengan dengan Rok Cup Asia round 3, Minggu (30/6) di Sentul Karting Circuit, Bogor.

Tampil di kelas Expert, Haridarma memang menjadi unggulan. Pada race akhir pekan kemarin, Haridarma yang memulai lomba dari posisi paling belakang sukses menyudahi balapan di posisi pertama.

Baca juga :  Federasi Dunia CIK Cek Sirkuit Sentul untuk Gelar Balap Gokart di 2020

“Sebenarnya sejak awal lumayan bagus, saya di QTT ke-1, heat ke-1, terus ada insiden sama Eris senggolan di Pre final. Jadinya di race final harus start dari belakang,” kata Haridarma Manoppo.

Saat race final Haridarma pun menerapkan strategi yang tepat dengan berusaha untuk langsung merangsek ke depan.

“Untungnya saat final semuanya berjalan mulus, dalam beberapa lap bisa masuk posisi ke-3, lalu naik ke posisi ke-2. Kemudian nyusul ke-1 dan akhirnya bertahan hingga finish di posisi pertama. Padahal biasanya kalau start paling belakang menuju ke posisi pertama itu susah, tapi kali ini semuanya berjalan lancar,” lanjutnya.

Baca juga :  Dikabarkan Mika Kallio akan Menggantikan Johann Zarco di KTM

Adapun posisi kedua kelas expert diraih oleh Kwek Choon Sen Alan asal Singapura disusul Eris Mahpud di posisi ketiga. Kemenangan ini juga semakin mengokohkan posisi Haridarma di klasemen sementara kelas Expert. [po/rst]

Leave a Reply

Your email address will not be published.