LAMPUNG – Apa kabar komunitas Smash Indonesia? Hemm, bikers Smash gak ada matinya, walau motor bebek tangguh ini sudah mati produksi sejak beberapa tahun silam. Buktinya, Smasher Tanah Air menggelar Jambore Nasional Asosiasi Smash Indonesia (ASI).

Jamnas yang berlangsung di Villa Singa Laut, Pantai Mutun, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung pada Sabtu-Minggu (23-24/11/19) berlangsung meriah. ASI Korwil Sumbagsel tampil sebagai tuan rumah.

Bro Anto selaku team support event menjelaskan, Jamnas adalah realisasi dari kesepakatan yang dihasilkan pada Rakernas ASI sebelumnya yang diadakan di Semarang, Jawa Tengah pada Juli 2019.

Baca juga :  Keluarga Besar PCX Tangerang Buka Bersama Yatim Piatu

Acara sukses menghadirkan bikers Smash se-Indonesia. Panitia mencatat, lebih dari 30 Club Smash hadir pada Jamnas tersebut. Ikut meramaikan juga sejumlah Club Suzuki lainnya.

Yakni, Ikatan Club Shogun Indonesia (ICSI), Satria Club Indonesia (SCI), dan Suzuki Matic Indonesia (SMI). “Hal ini cukup membanggakan dan menunjukkan bahwa eksistensi motor Suzuki masih ada,” ujar Bro Anto.

Lewat acara ini, Asosiasi Smash Indonesia membuktikan kepada perwakilan dari Suzuki Center Bandar Lampung bahwa semangat mengibarkan bendera Smash masih ada, walaupun generasi motor Smash terhenti di Smash Titan.

Baca juga :  Meriah, Suzuki Saturday Night Ride di Kota Surabaya

Jamnas berlangsung seru, antara lain melalui beberapa kategori pemilihan peserta. Seperti kategori peserta terjauh yang diraih oleh Suzuki Independent Community Surabaya (SICS). Sementara kategori terfangki diraih oleh Bojonegoro Suzuki Community (BSC), kategori Best Club Smash diraih oleh Family Shogun Smash Team (FAST) Cibinong.

Lalu kategori Best Smasher terkimpling diraih oleh Depok Smash Club (DESAC), kategori Smasher original diraih oleh Club Smash Jakarta (CSJ), dan kategori Smash terextreme diraih oleh Smash Owner Club Sukabumi (SOCS). Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi untuk para Smasher Tanah Air yang sudah hadir.

Baca juga :  Gelaran Perdana "Suzuki Saturday Night Ride" Jogja Berlangsung Meriah

Pada malam perhelatan puncak, antusiasme para peserta pecah saat para biduan naik ke atas panggung untuk menghibur dan bernyanyi bersama para peserta. Hingar bingar musik terdengar riuh. Bikers dan warga sekitar menikmati kebersamaan di Pantai Mutun. [PO/Haz]

Leave a Reply

Your email address will not be published.