ENDE – Indonesia timur punya konstur jalan naik turun. Alamnya indah hingga asyik dibuat berpetualang. Tak heran jika motor adventure menjadi pilihan warga di sini.

Yamaha Indonesia merasakan kondisi ini. Antara lain dengan bagusnya penerimaan konsumen pada motor sport adventure WR 155R. 

Motor bergaya trail ini mendapat perhatian luas di Indonesia bagian timur, termasuk di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Konsumen merasa pas dengan motor ini karena WR 155R cocok dengan kondisi jalan on road maupun off road di daerah dengan pemandangan indah ini.

Baca juga :  Honda Mulai Era Besar Motor Listrik di Indonesia

Saat dibuka booking online Desember 2019 lalu, konsumen asal NTT yaitu Klemens Jimi Madi Resi, turut membuat pemesanan motor yang sudah dinanti-nantikannya itu. 

Sebelum resmi diluncurkan, pria yang akrab disapa Jimi itu telah mengikuti berbagai informasi di media mengenai bakal hadirnya WR 155R di market dalam negeri.

Pada pertengahan April 2020 lalu pria yang berdomisili di Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende, NTT itu mendapatkan motornya yang dikirimkan melalui dealer YES Ende.

”Bagi saya ini dream bike. Sudah saya gunakan cocok dengan jalanan di sini baik di aspal maupun lewat jalan berlubang, tanjakan dan belokan. Saya puas menungganginya melalui berbagai rute dan kondisi jalan,” ungkap pria berusia 29 tahun ini.

Baca juga :  Dibandrol 96 Juta, Ninja ZX-25R Siap Kuasai Kelas 250cc

Saat ini WR 155R dipasarkan seharga Rp 41.134.000 on the road di Ende.

Mengusung tema The Real Adventure Partner, WR 155R hadir dengan beragam keunggulan baik dari segi desain, fitur, maupun performa. Motor ini mampu mendukung aktivitas hobi berpetualang sang pengendaranya.

Mesinnya berkapasitas 155cc, liquid cooled, 4 langkah dengan teknologi VVA yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 12,3 KW/ 10.000 rpm dan torsi sebesar 14,3 Nm/ 6.500 rpm. 

Baca juga :  Ini Dia Modifikator Virtual Jawara Genio Artwork Competition

Untuk suspensi depan, WR 155R mengaplikasikan tipe suspensi Telescopic yang panjang dengan ukuran diameter besar mencapai 41 mm sehingga lebih nyaman untuk aktivitas off road karena kemampuan daya redam yang baik. [Po/Haz]