JAKARTA – PT Wahana Auto Ekamarga kini menjadi distributor resmi atau Agen Pemegang Merk untuk brand otomotif Jaguar Land Rover, dan Bentley menggantikan PT Grand Auto Dinamika (GAD).

Pengumuman ini dilakukan dalam acara ramah tamah yang berlangsung Selasa (12/2) di Tea Addict, Jalan Wijaya IX, Jakarta Selatan.

Sebelumnya GAD merupakan APM Land Rover dan Bentley, sedangkan Wahana bertindak sebagai dealer. Namun dua perusahaan yang berada dibawah satu holding tersebut memutuskan untuk bersatu.

Baca juga :  Catatan Manis Ekspor 2018 Toyota Indonesia: Fortuner Nomor 1

“Pada dasarnya dulu itu kan GAD, dan kini berubah menjadi Wahana Auto Ekamarga sebagai retailer dan distributor resmi dari Jaguar Land Rover, dan Bentley di Indonesia,” ujar Jentri Izhar, Brand Director, PT Wahana Auto Ekamarga.

Jentri menambahkan, pergantian dari nama perusahaan ini juga membuat perubahan manajemen, namun masih dibawah kepemimpinan Roland Staehler, sebagai Chief Operating Officer PT Wahana Auto Ekamarga.

Baca juga :  Perangi Covid-19, Mitsubishi Donasikan 5 Unit L300 Untuk PMI

“Ada perbedaan dalam manajemen, karena ada transisi sekarang dihandle pak Roland yang sebelumnya juga menjabat di GAD, namun beliau juga menjabat sebagai CEO di Wahana,” lanjut Jentri.

Dibawah bendera PT Wahana Auto Ekamarga, nantinya akan ada beberapa produk baru yang diluncurkan baik dari brand Jaguar, Land Rover, maupun Bentley.

Khusus untuk Jaguar, Wahana Auto Ekamarga juga telah mempersiapkan strategi baru untuk merubah penilaian konsumen dimana Jaguar bukan hanya mobil mewah, melainkan mobil yang memiliki DNA Sport. [PO/Rst]

Leave a Reply

Your email address will not be published.