KRONBERG – SUV Jaguar I-PACE yang bermesin listrik baru saja memenangkan penghargaan sebagai mobil listrik terbaik tahun ini di Jerman,’German Car of The Year Award 2018′ Senin (30/10), mengalahkan 58 kendaraan pesaingnya.

Kendaraan berkinerja sepenuhnya elektrik (EV) asal Inggris ini, berhasil memperoleh suara terbanyak dari 12 dewan juri yang berasal dari para jurnalis yang telah mengendarai 59 mobil dalam serangkaian tes penilaian perbandingan.

Jens Meiners, salah satu dari anggota dewan juri, German Car of the Year Award sekaligus juru bicara, menyatakan, “Jaguar I-PACE bukan hanya kendaraan elektrik premium pertama dari pabrikan yang sudah mapan, tetapi juga memanfaatkan semua keunggulan yang diasosiasikan dengan arsitektur kendaraan terelektrifikasi, tanpa kompromi.”

Baca juga :  Tahun Depan, Dump Truk Dilarang Melintas di Toll

“Kinerja I-PACE sangat mengesankan, dan desain serta kepraktisannya menonjol. Inilah alasan mengapa kendaraan ini akhirnya mengalahkan semua pesaingnya yang juga kuat,” tambahnya.

Kendaraan elektrik Inggris ini menduduki posisi atas, daftar lima kendaraan untuk meraih penghargaan terkemuka tersebut. Juri telah mengevaluasi desain, kinerja, kenyamanan berkendara, pengendalian, viabilitas masa depan, dan relevansi umum dari masing-masing model baik di jalan maupun di sirkuit Bilster Berg.

Baca juga :  Bebas Cemas dengan Mobil Bekas Berkualitas di Auto Value

Saat menerima penghargaan, Prof. Dr. Ralf Speth, CEO Jaguar Land Rover, mengungkapkan, “Kami sangat bangga menerima penghargaan ini dari media Jerman untuk kendaraan elektrik pertama kami, Jaguar I-PACE. Untuk mendapatkan penghargaan seperti ini di tanah air merek premium sangat berarti bagi kami.”

I-PACE juga telah terpilih masuk daftar list untuk penghargaan mobil terbaik tahun ini pilihan Wanita (Women’s World Car of the Year Award) bersama dengan saudaranya, yaitu SUV performa kompak E-PACE. [Po/Ajr]

Leave a Reply

Your email address will not be published.