JAKARTA – Komunitas otomotif yang tergabung dalam Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI), pada hari Minggu (4/04) lalu, berlokasi di Kuningan, Jawa Barat, melakukan aksi penanaman 1000 pohon di kaki gunung Ciremai.

Acara yang dihadiri oleh 50 member dari pulau Jawa hingga Sumatera tersebut mengusung tema Bakti TEVCI Untuk Negeri. Tidak hanya aksi penanaman 1000 pohon, bertepatan dengan kegiatan ini, TEVCI turut juga secara resmi mendeklarasikan TEVCI chapter ke 24 yaitu, TEVCI Ciayumajakuning yang meliputi daerah Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan.

Baca juga :  Agya Ayla SoliDaritas Rayakan Ulang Tahun ke-3
TEVCI

Acara yang dihadiri oleh para member TEVCI, turut hadir pula beberapa anggota komunitas otomotif lain yang diundang oleh TEVCI untuk meramaikan kegiatan ini dan tentunya untuk saling menjaga silaturahmi persaudaraan antara anggota komunitas lain. Turut hadir pula perwakilan dari Taman Nasional Gunung Ciremai, Dinas Lingkungan Hidup Kab Kuningan, Komunitas JagaKali dan Komunitas Taman Belajar Cikalong.

Ogu Nasution selaku ketua umum TEVCI menjelaskan, diadakan kegiatan penanaman 1000 pohon ini sebagai langkah keprihatinan komunitas TEVCI atas banyakanya bencana alam, seperti banjir dan tanah longsor diberbagai daerah akibat mulai berkurangnya tananam sebagai penyangga keseimbangan alam.

Baca juga :  Toyota Agya Club Resmi Miliki Chapter Baru di Kolaka
TEVCI

“Sejalan dengan semangat 50Tahun Toyota Indonesia kami akan menanam di 50 titik di sekitar Gunung Ciremai langsung oleh member yang hadir, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan¬† yang berlaku. Harapan kami penanaman pohon dapat bermanfaat bagi kehidupan, aksi penanaman ini juga lanjutan dari program TEVCI di Tahun 2019 yaitu penanaman 1000 Mangrove di Pulau Pahawang Lampung,” ungkap Ogu.

TEVCI komunitas yang telah berdiri sejak 15 Juni 2014, saat ini telah memiliki 950 member yang tersebar di 24 Chapter di seluruh Indonesia. Saat ini, TEVCI selalu aktif dalam berbagai kegiatan di bidang otomotif baik itu melakukan kegiatan, touring, safety driving campain, dan juga sosial kemasyarakatan. [Po/Byn]