JAKARTA – Jack Miller dipastikan akan bergabung bersama tim pabrikan Ducati untuk musim 2021 mendatang. Ducati mengikat Miller selama satu tahun dengan opsi perpanjangan di tahun 2022.

Jack Miller menyampaikan rasa terima kasihnya kepada tim satelit Pramac Ducati yang selama ini sudah mendukung penuh karirnya di MotoGP.

“Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Paolo Campinoti, Francesco Guidotti dan semua Tim Pramac atas dukungan luar biasa dalam dua setengah tahun yang dihabiskan bersama,” kata Miller.

Baca juga :  Putaran Final WorldSSP 300, Dua Pebalap YRI Siap All Out

“Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk dapat melanjutkan karir MotoGP saya dengan pabrikan Borgo Panigale dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua manajemen Ducati, Claudio, Gigi, Paolo dan Davide, karena telah mempercayai saya dan memberi saya kesempatan luar biasa ini,” lanjutnya.

Pembalap Australia ini mulai debut di MotoGP pada tahun 2015 bersama Honda. Proses promosi Miller juga cukup instan dari Moto3 langsung ke MotoGP kala itu. Ia mengklaim kemenangan mengejutkan di Assen tahun 2016, kemudian Miller beralih ke Pramac Ducati pada 2018.

Baca juga :  Formasi Baru Toyota Team Indonesia (TTI) di Musim Baru

“Sejak ia tiba di Tim Pramac, Jack telah tumbuh dengan baik, membuktikan dirinya sebagai salah satu pembalap tercepat dan paling berbakat. Jadi kami senang bahwa ia telah setuju untuk mengendarai sepeda Desmosedici GP resmi dari Tim Ducati tahun depan,” ujar CEO Ducati Motor Holding, Claudio Domenicali.

Meski demikian, Ducati sama sekali belum mengumumkan siapa yang akan digantikan oleh Miller. Kontrak dua rider Ducati saat ini Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci sama-sama akan berakhir di penghujung 2020. Hanya saja kemungkinan besar Petrucci yang akan didepak oleh Borno Panigale. [po/rst]