JAKARTA – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menghadirkan layanan aftersales yang menyesuaikan situasi pandemi seperti sekarang.  

Attias Asril, Marketing Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menjelaskan, bahwa di dalam kondisi pandemik ini, dengan melihat situasi customer yang berat, Isuzu dalam membantu customer agar tetap dapat menjalankan bisnisnya memberikan paket-paket perawatan, semisal paket ganti oli dengan harga yang lebih terjangkau agar customer dapat tetap menjaga kendaraannya agar dapat tetap produktif 

Selain itu Isuzu juga memberikan pelayanan untuk servis di lokasi customer dengan Layanan Bengkel Isuzu Berjalan sehingga customer tidak perlu datang ke bengkel dan dapat menghemat waktu customer. 

Baca juga :  FORWOT & Isuzu Bersama Kemenperin Bahas Standar EURO 4 di Indonesia

“Khusus untuk unit-unit common rail, Isuzu menyediakan layanan Health Report yang dapat memberikan dengan cepat informasi mengenai kerusakan yang terjadi di unit dan gambaran perilaku berkendaran agar customer sehingga customer bisa melakukan pencegahan agar tidak terjadi masalah yang lebih besar serta berkendara lebih efisien,” ungkap Attias.

Demi mendukung kegiatan itu, sampai saat ini secara official memang belum ada Bengkel Isuzu Berjalan (BIB) yang beroperasi 24 Jam non stop, namun secara aktual, banyak BIB yang beroperasi di luar waktu kerja normal untuk memberikan support customer di waktu-waktu genting terutama di malam hari atas request dari customer.

Baca juga :  Isuzu Indonesia Siapkan Produk Canggih Masuki Era Euro 4

“Untuk mendukung customer selama 24 Jam, Isuzu memiliki Layanan On Call 24 Jam melalui Field Advisor yang dapat membantu customer, melakukan tindakan ataupun memberikan petunjuk kepada customer apabila terjadi problem,” jelas Attias.

Perlu diketahui bahwa hingga saat ini jumlah Bengkel Isuzu berjumlah 139 dengan Jumlah teknisi hampir 900 yang tersebar di seluruh indonesia.

Bahkan jika dibandingkan tahun 2020, periode Januari hingga Mei 2021 ini mengalami peningkatan kendaraan yang dilayani hingga 21%. Trend unit yang dilayani menggunakan mobil service meningkat hingga 42% dibandingkan dengan Januari -Mei 2020. Khusus untuk konsumen, untuk bulan ini Isuzu masih terus melanjutkan campaign-campaign program servis murah dengan mengeluarkan program-program, yakni Isuzu Radiator Coolant, Isuzu GIGA Brake Fluid , Isuzu Engine Oil 200 L, dan Isuzu Engine Oil 5 L.