JAKARTA – Ajang balap mobil Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2021 putaran pertama sukses digelar di Sirkuit Sentul, Bogor, pada Sabtu (27/3) dan Minggu (28/3) akhir pekan kemarin.

Balapan One Make Race (OMR) BMWCCI menjadi salah satu kelas yang menghadirkan persaingan sengit. Beberapa hal positif yang terjadi di balapan BMWCCI kali ini adalah peningkatan catatan waktu para peserta.

Hampir seluruh peserta mengalami peningkatan waktu yang cukup tajam, dan banyak dari mereka berhasil menembus waktu 1:59 detik.

Baca juga :  Hujan Bikin Jagoan MotoGP Gagal Tampil Bagus di MotoGP Prancis 2020

“Progres peserta mengagumkan, banyak yang menganggap aspal baru di Sentul ini licin, tapi catatan waktu peserta OMR BMWCCI justru makin tajam dibanding aspal lama,” kata Dewan Teknis BMWCCI Motorsport, Antonius Gita kepada wartawan.

Selain itu, jumlah peserta juga meningkat, termasuk peserta dari daerah. “Kemarin sih nambah dua peserta dari Jakarta, Sidoarjo. Next round confirm dari Lampung. Peserta dari Bandung juga ada tapi kemarin batal tampil karena berhalangan,” lanjut Gita.

Baca juga :  Michelin Dukung Dunia Balap Nasional di BMWCCI One Make Race 2019

Hal lain yang membuat pihak promotor puas dengan balapan BMWCCI kali ini dikarenakan peserta chapter daerah mulai unjuk taring. Khususnya Dicky Sulistyo dari BMWCCI Chapter Sidoarjo.

“Dicky mampu finish podium 3 di kelas Rookie. Sementara Gangga Sunu, Rishi Wahab dan Charles Teo dari Jakarta mengalami kendala di lap-lap terakhir menjelang finish sehingga gagal menyudahi perlombaan,” beber Gita.

Baca juga :  Ferrari Menolak Bila Formula 1 Tidak Gunakan Pirelli di Musim 2020

Pihak promotor juga berterimakasih kepada para sponsor yang mendukung balapan OMR BMWCCI tahun 2021 ini seperti Michelin, Eneos, Zettagrid, Bilstein dan WRI Solution. [po/rst]