JAKARTA – PT DAS Indonesia Motor telah menerima pengiriman pertama dari unit kendaraan Jeep Wrangler dan Jeep Gladiator model 2021 pada akhir Agustus 2021 ini.

“Kami sangat senang bahwa akhirnya kendaraan yang telah kami pesan ini telah sampai di Indonesia, sehingga konsumen dapat mulai menikmati ketangguhan kendaraan SUV 4×4 yang legendaris ini secepatnya” ujar Dhani Yahya, Chief operating Officer DAS Indonesia Motor.

Ada beberapa fitur-fitur terbaru yang dibenamkan pada di Jeep Wrangler dan Jeep Gladiator model 2021 yang merupakan tambahan dari model sebelumnya yang hadir untuk wilayah Indonesia.

Jeep Wrangler model 2021

Jeep Wrangler merupakan kendaraan ikonik yang menghadirkan kemampuan off-road yang sangat handal dan diakui di seluruh dunia. Diproduksi dengan pengalaman 4×4 selama lebih dari 80 tahun, Wrangler mampu memberikan sensasi berkendara dengan kemampuan jelajah yang cukup luas ke belahan dunia manapun dengan rasa aman dan percaya diri.

Baca juga :  Sempat Tertunda 4 Bulan, Pengiriman Pertama Unit Jeep Model 2021 Tiba di Indonesia

Mengusung mesin sebesar 2.000 cc turbocharged inline empat silinder mampu menghasilkan kekuatan sebesar 270 hp pada 5.250 rpm, serta torsi maksimal 400 Nm pada 3.000 rpm, torsi ini mampu melibas berbagai kondisi jalan dengan tenaga yang lebih dari cukup.

Harga untuk tipe Sahara unlimited (4D) adalah Rp. 1.603.000.000 dan untuk tipe Rubicon (2D) adalah Rp. 1.603.000.000, untuk tipe Rubicon unlimited (4D) adalah Rp. 1.708.000.000 (Off the Road).

Jeep Gladiator model 2021

Sedangkan untuk Jeep Gladiator adalah midsize pickup truck yang diperkenalkan sejak 2018 di LA Autoshow pada November, dan mulai dijual secara resmi di pertengahan 2019.

Gladiator merupakan kendaraan roda empat dengan model double cab yang khas dan praktis, dibangun berdasarkan struktur frame seperti Jeep Wrangler yang dapat memberikan kenyamanan selama berkendara.

Baca juga :  Harga MPV Murah Triber Belum Kunjung Dirilis, Maxindo Minta Konsumen Bersabar

Truk ini memiliki pintu depan dan belakang yang dapat dilepas sepenuhnya, serta kaca depan yang dapat diturunkan, unik karena merupakan satu-satunya truk yang tersedia dengan bagian atas yang dapat dibuka.

Jeep Gladiator model 2021 ini masih dibekali dengan mesin bensin 3.6L Pentastar V6 dengan Variable Valve Timing (VVT) dan Electronic Stop-Start System (ESS), mampu menghasilkan 285 hp pada 6.400 Rpm dengan transmisi otomatis delapan kecepatan.

Mampu menampung bobot 770 kg, kabin/bak belakang yang sudah dilengkapi dengan penutup lipat belakang dan pintu berengsel yang bisa ditutup atau tetap dalam posisi terbuka saat mengangkut barang, Gladiator standar memiliki kapasitas penarik 4.000 lbs (1814 Kg).

Gladiator tipe Rubicon memiliki sistem audio premium Alpine dengan amplifier 552 watt dan subwoofer di belakang kursi bangku belakang. Gladiator menggunakan suspensi Fox Shock dengan bodi alumunium berdiameter 2 inch.

Baca juga :  Ajang Tokyo Motor Show 2019 Daihatsu Siapkan 4 Mobil Konsep

Selain fitur offroad, Jeep Gladiator juga memiliki fitur mutakhir yang berguna ketika digunakan di jalan raya. Fitur-fitur tersebut antara lain, blind spot monitoring and rear cross path detection, electronic stability control, Parkview rear back up camera, trailer sway control, advantage multistage air bags, supplemental front seat mounted side air bags dan beberapa lainnya.

Harga untuk Jeep Gladiator tipe Rubicon adalah Rp. 1.980.000.000 (Off the Road). [po/rst]