DEPOK – Melihat harga sanitizer, cairan pembersih tangan penangkal virus melonjak, membuat bikers Suzuki Satria FU Club (SSFC) Pengda Depok tergerak meringankan beban masyarakat.

Bertempat di Stasiun Depok Lama, Minggu (15/3), SSFC Depok menggelar Baksos bagi-bagi sanitizer gratis. Ratusan penumpang KRL mendapat cairan penting menghadapi wabah Corona ini. Inspiring dan sungguh hebat. 

Ketika Sanitizer sebagai pembersih tangan dari virus langka dan mahal, mereka membagi-bagikannya secara gratis. “Kami membagikan sebanyak 300 botol,” ujar Bro Ahmad Begawan Ketua SSFC Depok.

Baca juga :  Covid-19 Masih Mengancam, F1 Grand Prix Azerbaijan Ditunda

Ditambahkannya, SSFC Depok terjun dengan aksis nyata karena tergerak melihat ketidakadilan yang dilakukan para penimbun dan oknum-oknum yang memainkan harga jual sehingga menciptakan kecemasan di masyarakat. 

Karena khawatir dan kasihan pada masyarakat, mereka berinisiatif untuk mengadakan program baksos ini sekaligus memberikan wawasan bahwa penyebaran virus corona bisa dicegah dengan menerapkan pola hidup sehat, salah satunya dengan mencuci tangan.

Baca juga :  Mubes KCDj 2020: Demank Ferdy Pimpinan King Mania Jakarta

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat  meminimalisir penyebaran virus corona di kalangan warga depok terutama pengguna jasa transfortasi KRL,” ujar Ketum yang biasa disapa Awan ssfc_3010.

Tentang bakti sosial yang diadakan di stasiun Depok Lama, karna maraknya pemberitaan bahwa transfortasi KRL menjadi salah satu media penyebaran virus corona. “Karena itu semua anggota sepakat untuk menggelar bakti sosial ini di lingkungan stasiun Depok Lama ini,” ucap Bro Awan.

Baca juga :  MAXI Yamaha Day Akhir Pekan Ini Berlangsung di Cikole Bandung

Dalam waktu dekat, SSFC akan kembali menggelar Baksos yang sama di lokasi berbeda. Harapannya, kegiatan ini bisa memicu semua kalangan untuk melakukan bakti sosial dalam bentuk apapun. [Po/Haz]