BANTEN – Komunitas Toyota Kijang Innova yang lebih dikenal dengan sebutan Innova Community (IC) tidak ketinggalan untuk menunjukkan kepedulian mereka terhadap korban banjir di Jakarta dan Banten.

Total sebanyak 50 orang anggota Innova Community beserta keluarga dengan jumlah kendaraan total lebih dari 30 Toyota Innova mengikuti agenda sosial kali ini. Sebanyak 5 Chapter yang terlibat langsung turun ke lapangan kali ini antara lain Chapter Tangerang, Banten Kulon, Jakarta Barat, Slatanerz (Jakarta Selatan) dan Jamur (Jakarta Timur).

Kegiatan Innova Peduli Banjir ini di lakukan bertahap mulai awal Januari 2020 hingga 12 Januari 2020. Tahap pertama dilakukan oleh IC Chapter Jakarta Barat, di area Kembangan, Jakarta Barat pada tanggal 4 Januari lalu. Kemudian, tahap kedua oleh IC Chapter Tangerang, di wilayah Tangerang pada tanggal 5 Januari.

Baca juga :  MAXI Yamaha Day Akhir Pekan Ini Berlangsung di Cikole Bandung

Tahap ketiga, giliran chapter Banten Kulon yang terjun ke lapangan, dan selanjutnya tahap keempat dilaksanakan tanggal 11 januari 2020, dilakukan secara kolaborasi oleh IC Chapter Slatanerz, Jamur, Jakarta Barat dan Bakul di area Posko Bencana Banjir kab. Lebak di DODIKLATPUR RINDAM III/SLW Lebak Banten.

Sumbangan yang di berikan berupa air bersih dalam tanki, karpet, pakaian layak pakai, selimut, makanan siap saji (nasi bungkus), sembako, pakaian dalam wanita, popok bayi/balita, obat-obatan ringan, biskuit, Mie instan, dan lain-lain.

Baca juga :  Banjir & Mati Lampu, Ini Cara Aman Gunakan Genset di Rumah

“Tidak banyak yang bisa kami berikan. Semoga bisa membantu memenuhi kebutuhan selama masa pemulihan pasca bencana. Ini merupakan kepedulian kami kepada para korban banjir di Jakarta dan Lebak Banten. Rencana nya kami akan melanjutkan baksos di chapter lain IC. Semoga bermanfaat baik bagi semua. Kami doakan semoga para korban bencana selalu di berikan kesabaran dan semangat selalu,” ujar Fransisca FA, Ketua Harian Innova Community Pusat.

Sementara itu, Kepala Koordinator Posko Bencana Banjir kab. Lebak di DODIKLATPUR RINDAM III/SLW Lebak Banten, Herry Sukianto mengapresiasi aksi sosial yang dilakukan oleh Innova Community.

Baca juga :  Pertamina Pastikan SPBU Terdampak Banjir Tangki BBM Aman dari Air

“Semoga IC selalu bisa menjadi contoh yang baik kepada sesama komunitas lainnya untuk bisa lebih banyak peduli sesama dan juga bisa membuat manfaat yang positif kepada masyarakat,” bebernya. [po/rst]

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.