JAKARTA – Rumor kehadiran Avanza baru di awal tahun 2019 sempat menjadi trending pemberitaan. Bahkan tak sedikit gambar ataupun desain baru Avanza yang bergentayangan di media sosial. 

Bicara soal lahirnya the next generation of Avanza, meski belum bercerita secara detail, pihak Toyota setidaknya sudah memberi gambaran akan seperti apa wujud Avanza anyar nantinya.

Berdasarkan survey PT Toyota Astra Motor (TAM), kecenderungan konsumen di segmen MPV sedikit bergeser dimana desain adalah pertimbangan pertama.

Baca juga :  Kehadiran All New Camry Saat Tren Mobil Sedan Makin Lesu

“Kalau sekarang, konsumen lihat desain luar dulu. Mereka keliling liat eksteriornya, setelah itu baru masuk kedalam. Kedua harga oke nggak, ketiga baru soal kenyamanan,” ujar Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM).

“Nyaman itu pengertiannya juga dua, ada nyaman untuk passenger atau nyaman untuk yang nyetir. Nah di segmen MPV ini umumnya mengutamakan nyaman untuk yang nyetir,” lanjut Soerjo.

Baca juga :  Dua Model Mercedes Benz E200 dan E300 Rakitan Bogor Resmi Dijual

Sedangkan untuk dimensi, menurutnya dimensi yang sekarang sebenarnya sudah ideal untuk konsumen Indonesia. “Kalau untuk dimensi, Avanza yang sekarang konsumen masih suka karena masih compact,” jelas Soerjopranoto.

Tak hanya itu, Soerjopranto juga menambahkan konsumen MPV ternyata juga lebih mempertimbangkan sisi entertain dibanding fitur-fitur lainnya. “Konsumen sekarang lebih melihat entertainnya. Jadi kemungkinan akan kita sematkan head unit baru yang mendukung fitur entertain seperti mirroring,” bebernya. [Po/Rst]

Leave a Reply

Your email address will not be published.