JAKARTA – Unggul dalam desain yang berkelas. Yamaha Fazzio nyatanya memiliki berbagai fitur modern dan canggih dalam mendukung aktifitas berkendara. Mengusung teknologi terbaru Blue Core Hybrid, membuat Fazzio bertenaga, ramah lingkungan, serta handal, dan ternyata membuat konsumsi bahan bakar lebih irit.

Kehandalan dan keiritan selama berkendara ini dibuktikan oleh satu anggota dari Fazzio Owner Club Indonesia. Rino 29 tahun, yang Minggu lalu baru saja melakukan riding ke rumah orang tua nya di Jagatamu, Lebak Wangi, Kuningan Timur – Jawa Barat, dengan menggunakan Yamaha Fazzio.

“Rata – rata kecepatan saya 70-80km. Jarak perjalanan kurang lebih 265km dari Pondok Gede, Bekasi ke Jagatamu, Lebak Wangi. Posisi bensin saya di Pondok Gede full tank 6 bar, setelah saya tiba di Jagatamu masih tersisa 1 bar. Dibandingkan dengan motor saya sebelumnya Fazzio jelas lebih irit, kalau dikonversi ke rupiah, pondok gede – Jagatamu cuma menghabiskan Rp38 ribuan saja,” ungkap Rino.

Baca juga :  Triumph Motor Indonesia Rilis 7 Varian Baru Triumph Bonneville 2021

Lebih lanjut Rino menjelaskan sesampainya di Jagatamu bensin yang tersisa berada pada posisi satu bar, Rino menyimpulkan,”Berarti dari kapasitas tangki bensin Yamaha Fazzio 5.1 L, konsumsi bahan bakar untuk perjalanan 265km hanya sekitar 4.25 L saja”.

Keiritan Yamah Fazzio berteknologi Blue Core Hybrid dengan support fitur Electric Power Assist dan Stop & Start System yang membuat mesin motor akan mati secara otomatis ketika motor berhenti selama 5 detik, sehingga mendukung efisiensi bahan bakar, bisa saja terbukti dapat menghemat bahan bakar selama perjalanan Rino.

Baca juga :  Yamaha FreeGo Skuter Matik dengan Kapasitas Bagasi Lebih Lapang (Galeri Foto)

“Selain irit, fiturnya juga mendukung kebutuhan saya saat berkendara jarak jauh seperti kemarin. Bagi saya smartphone itu wajib hidup ketika diperjalanan jauh, untuk berjaga-jaga apabila ada hambatan atau masalah. Nah di Yamaha Fazzio sudah ada Electric Power Socket jadi saya sama sekali tidak merasa khawatir smartphone saya akan kehabisan baterai. Ditambah dengan adanya Y-connect yang juga sangat memudahkan saya saat berkendara, saya bisa melihat notifikasi telepon dan pesan masuk di Speedometer.” tutup Rino.

Seperti diketahui, keunggulan Yamaha Fazzio Hybrid-Connected juga mendukung pengendara baik pada perjalanan dekat maupun jauh dengan adanya kapasitas bagasi terbesar dikelasnya hingga mencapai 17,8 L. Selain itu pengendara dapat memanfaatkan Spacious Lidded dan Open Pocket untuk membawa barang dibagian depan dengan pilihan ruang penyimpanan tertutup dan terbuka serta Double Hook Carabiner sebagai gantungan barang ganda yang lebih praktis dan aman saat membawa banyak barang. [Po/Adm]