JAKARTA – Viar Motor Indonesia bakal memperkenalkan jagoan terbarunya di pasar sepeda motor Tanah Air. Bukan motor matic atau sport, melain motor bebek yang pasarnya tengah lesu di Indonesia.

Bisa ditebak, bagi Viar segmen ini merupakan celah menarik dalam penjualan sepeda motor. Pasalnya, segmen cub ini tidak lagi menjadi perhatian utama brand besar yang memperkuat model matic-nya. Bagi Viar, ini adalah peluang.

Motor dengan nama Viar Star NX ini memang belum resmi dilaunching ke pasar. Namun sosoknya sudah bisa dilihat di dealer-dealer Viar Motor. 

“Pada Maret ini rencananya akan kita perkenalkan kepada rekan media,” ungkap Frengky Osmond, PR Viar Motor Indonesia. Frengky pun belum bisa membeberkan spesifikasi sang motor.

Baca juga :  Bukan Motor Baru, Honda Kejutkan IMOS 2018 dengan PCX Electric

Bagi Viar, pasar Indonesia masih begitu besar. Karena itu, motor bebek pun masih tetap ada peminatnya. Karena tidak semua konsumen mementingkan gaya hidup atau lifestyle. Motor pun sekadar untuk mobilitas yang utama.

Nah, Viar sadar bahwa bersaing dengan brand besar perlu trik. Salah satunya dengan penempatan harga yang menarik, artinya bandrol sang bebek sangat terjangkau.

Viar Star NX konon bisa ditebus dengan harga tak sampai Rp.10 juta, yakni Rp 9.950.000 on the road Jadetabek. Bebek Viar hadir dalam 2 varian warna, yakni Diamond Red dan Bright Black.

Baca juga :  Yamaha Vega Force Kini Hadir Semakin Sporty

Harga yang jauh murah dibanding bebek-bebek lainnya yang punya harga di kisaran Rp.15 jutaan. Saat ini Yamaha Vega Force Rp 16.665.000, Suzuki Smash FI Rp 15.350.000, dan Revo Fit Rp 14.621.000.

Meski tergolong murah, Viar Star NX yang bermesin 100cc, dibekali dengan fitur yang modern, seperti sistem LED Headlamp dengan DRL (Daytime Running Light).

Pada bagian pengereman, Star NX dibekali peredam kejut tipe teleskopik dan dual shock absorber di bagian belakang. Melihat fungsinya, motor ini cocok untuk memenuhi kebutuhan sebagai kendaraan operasional maupun kendaraan sehari-hari.

Baca juga :  Suzuki NEX II Raih Value Terbaik GridOto Award 2019, Ini Keunggulannya

“Kami rasa motor ini akan sangat cocok digunakan oleh driver ojek online, perusahaan sebagai kendaraan operasional, maupun ekspedisi sebagai armada pengiriman,” ujar Frengky.

Viar Motor juga sudah menyiapkan skema pembiayaan yang sangat terjangkau. Hanya dengan DP di kisaran satu jutaan, cicilannya mulai dari 10 ribuan per hari. Sip, mantul ini ! [Po/Haz]