JAKARTA – Sebagai salah satu bentuk kepedulian di bidang pendidikan, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mendonasikan 9 unit kendaraan Mitsubishi Motors kepada 7 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Indonesia dan juga kepada 2 Lembaga Pelatihan Kerja di Jakarta dan Bandung.

Dalam menentukan sekolah yang akan menerima donasi ini, MMKSI memiliki kriteria atau kualifikasi tertentu, salah satunya MMKSI memprioritaskan sekolah yang memiliki kelas otomotif dengan reputasi yang baik.

Hal tersebut terkait dengan tujuan akhir dari program ini, dimana sekolah terpilih akan diprioritaskan untuk dapat bergabung di dunia industri serta memiliki kualitas yang baik.

Baca juga :  MG Motor Indonesia Tingkatkan Pelayanan Pencegahan COVID-19

Selain itu, jumlah kelas otomotif yang dimiliki oleh sekolah pun menjadi pertimbangan MMKSI dimana MMKSI memprioritaskan sekolah yang memiliki setidaknya 2 (dua) kelas otomotif, hal ini juga terkait dengan efektifitas penyebaran informasi dan materi teknologi Mitsubishi di sekolah terpilih tersebut.

Kualifikasi lainnya, sekolah terpilih tidak terikat dengan brand otomotif lainnya, hal tersebut terkait dengan alat praktik yang dimiliki oleh sekolah yang telah bekerjasama dengan brand lain pada umumnya telah memiliki alat praktik yang telah disesuaikan dengan teknologi masing-masing brand.

Baca juga :  Perkuat Pondasi Pasar, MG Motor Indonesia Tunjuk General Director Baru

Oleh karena itu, MMKSI memprioritaskan sekolah yang masih memerlukan bantuan alat praktik serta belum banyak memiliki banyak bantuan alat praktik di sekolah.

Sejak pertama kali dilaksanakan pada tahun 2014, Mitsubishi Motors di Indonesia telah bekerja sama dengan 33 SMK yang tersebar di seluruh Indonesia dengan mendonasikan 29 unit kendaraan Mitsubishi dan pelatihan kepada 495 orang siswa SMK. [po/rst]

Ini Daftar SMK yang menerima donasi kendaraan Mitsubishi:

1 Banda Aceh SMKN 2 Banda Aceh
2 MInahasa Utara SMKN 1 Airmadidi
3 Palu SMKN 3 Palu
4 Kendal SMK Bina Utama Kendal
5 Blitar SMKN 1 Blitar
6 Wonosobo SMKN 2 Wonosobo
7 Sleman SMK Muhammadiyah 2 Sleman
8 Jakarta Pusat Pelatihan Kerja Pengembangan Industri  Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemprov. DKI Jakarta
9 Bandung Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published.