Mitsubishi Outlander PHEV

JAKARTA – Tahun 2020 penjualan industri otomotif di Indonesia mengalami penurunan hingga 44,59% akibat dari dampak pandemi covid-19. Namun hal yang berbeda dirasakan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang berhasil menjaga posisi pasar yang kuat baik pada segmen kendaraan penumpang dan niaga ringan.

Pada MMKSI annual media gathering 2021 yang berlangsung, Selasa (6/4). Keberhasilan MMKSI menjaga posisi pasar di kedua segmen ini, difokuskan dengan menggarap pasar kendaraan dan kesesuaian lini produk dan model kendaraan Mitsubishi Motors dengan kebutuhan dan preferensi masyarakat Indonesia.

Model Mitsubishi Xpander (termasuk Xpander Cross) berkontribusi signifikan terhadap angka penjualan total MMKSI dan secara umum turut menjaga volume dan kontribusi di segmen small-MPV.

Baca juga :  New Confero S Resmi Hadir Berikut Pembaharuannya

Proyeksi dan target GAIKINDO untuk penjualan kendaraan tahun 2021 sebesar 750.000 unit, serta ragam produk yang diluncurkan kompetitor untuk pasar Indonesia semaki memacu semangat dan optimisme MMKSI untuk berkompetisi dalam memberikan produk, layanan penjualan dan purna jual terbaik kepada konsumen.

“MMKSI mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media yang telah berkontribusi aktif dan mendukung aktivitas brand Mitsubishi Motors sepanjang tahun 2020. Hubungan dan sinergi yang terjalin baik antara MMKSI dan media Indonesia terwujud melalui berbagai pemberitaan positif yang disampaikan kepada masyarakat,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

Seperti diketahui bila merujuk pada data penjualan retail GAIKINDO tahun kalender 2020, kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia mencatat angka penjualan sebanyak 54,768 unit (Jan 2020 – Dec 2020), yang terdiri dari penjualan model kendaraan penumpang 34.504 unit (Xpander, Xpander Cross, Pajero Sport, Eclipse Cross, Outlander PHEV), terkoreksi 57,2% dari tahun sebelumnya, dikarenakan daya beli dan situasi pasar.

Baca juga :  Mobil Ini Seperti VW Combi Versi Masa Depan

Sedangkan untuk capaian penjualan kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia sebanyak 20.264 unit (Triton, L300 dan T-120SS) terkoreksi 47% dibandingkan tahun 2019. Secara total, angka penjualan kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia terkoreksi 55.4%.

Hingga saat ini, beberapa model kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors berhasil menjaga posisi pasar dan mampu meredam penurunan drastis di penjualan di masing-masing segmen. Diantaranya seperti Xpander (termasuk Xpander Cross) meraih pangsa pasar 24,1%, di segmen small-MPV, L300 menjadi pemimpin pasar di kelas Pick-Up & Van Small dengan pangsa pasar 60.6%, Triton menjadi pemimpin segmen di kelas 4×4 dengan pangsa pasar 53,6% dan Pajero Sport menjadi pemimpin segmen di kelas 4×4 dengan pangsa pasar 53,2%.[Po/Byn]