JAKARTA – Ulang tahun yang ke-3 Indonesia Braver Community (Invernity) Chapter Jakarta digelar Minggu (28/4) pekan lalu. Perayaan hari jadi komunitas pengguna Honda BR-V di Indonesia yang berdiri di Jakarta tanggal 12 Maret 2016 ini berlangsung di Taman Burung, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

Dihadiri tidak hanya oleh anggota Invernity dari Chapter Jakarta, beberapa anggota Invernity dari chapter daerah juga turut hadir, diantaranya, Bandung, Banten, Bekasi, Bogor, Depok, Purwasuka, Riau, Semarang, Solo dan Surabaya.

Selain itu turut pula tamu undangan dari Komunitas Otomotif dari Jakarta dan sekitarnya yang tergabung dalam Jakarta All Car Communities (JACC). Para peserta kontes mobil dan masyarakat umum pengunjung TMII berperan juga dalam meramaikan acara yang bertajuk Brajaversary 3rd, yang memiliki makna Be Braverand Stronger, BRaVer Jakarta Three Years Anniversary Celebration.

Baca juga :  Menyambut Hari Jadi Ke-3, TAC Chapter Jambi Gelar Baksos

Brajaversary adalah perpaduan dari Braja & Anniversary adapun Braja adalah akronim dari BRaVer Jakarta, sehingga ini menjadi kosakata tersendiri dan menjadi nama kunci acara perayaan ulang tahun yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya.

Pada perayaan ulang tahun kali ini mengusung tema family gathering serta diisi dengan kegiatan car contest, bazaar, fun games, lomba mewarnai dan kelas kecantikan untuk BRaVerLadies.

Janu Asmara, salah satu pendiri dan ketua umum Invernity sekaligus pengurus Nasional mengungkapkan, “Tebarkan semangat kebersamaan dan harapan untuk kemajuan Invernity sebagai komunitas otomotif yang terus tumbuh dan berkembang pesat dan bisa lebih bermanfaat untuk anggotanya dan juga kepada khalayak umum.”

Baca juga :  HUT Ke-13, TYCI Usung Tema Lampaui Batas di Kota Atlas

Adapun kontes mobil yang menjadi salah satu acara utama dalam ultah tahun ini, terbagi dalam dua kelompok kompetisi, peserta eksternal yang berasal dari komunitas otomotif diluar Invernity atau umum (non komunitas) dengan jenis atau merk mobil yang beragam dan juga peserta internal anggota BRaVerCommunity dengan mobil Honda BR-V andalannya.

Diikuti sebanyak 57 peserta dengan berbagai varian gaya modifikasinya masing-masing. Kontes ini memperebutkan 61 piala dalam beberapa pecahan kategori, dengan juara umum dalam kategori The King Brajaversary diraih oleh Ari Hermawan dengan mobil Honda Accord.

Baca juga :  Toyota Agya Club Chapter Sinjai Resmi Terbentuk

Gatot Andi selaku ketua pelaksana Brajaversary kali mengungkapkan, “Mewakili seluruh panitia menyampaikan terima kasih kepada anggota yang meramaikan acara Brajaversary ke-3 ini dan para anggota komunitas lain yang telah mau untuk turut hadir beserta sponsor-sponsor dan semua pihak yang mendukung ikut berpartisipasi aktif menyukseskan acara ini.” tutupnya. [Idunk/Byu]

Leave a Reply

Your email address will not be published.