JAKARTA – Ajang kontes modifikasi Indonesia Automodified (IAM) MBTech 2019 bakal digelar di 14 kota seluruh Indonesia. 

Selain itu event yang juga sudah digelar di negara-negara tetangga seperti Thailand dan Malaysia ini juga didukung oleh Astra Daihatsu Motor, Elang Perdana Tyre Industry (Accelera), Forceum dan Zeetex Tyres), Pioneer Indonesia, Revolt ID Air Suspension, Automaster, Cleo, Teckwrap, Work Wheels Indonesia dan sejumlah brand/perusahaan lainnya.

Astra Daihatsu Motor sendiri sejak 2014 bersamaan dengan Indonesia Automodified menyelenggarakan kompetisi modifikasi Sirion Dress-up Challenge (2014-2016) dan Daihatsu Dress-up Challenge (2017-sekarang). Setelah membuka tahun 2019 melalui International Automodified Bangkok yang digelar 15-17 Februari lalu, Automodified akan membuka seri gelaran di Indonesia melalui digelarnya Indonesia Automodified MBtech 2019, 23-24 Maret di Tunjungan Plaza Surabaya.

Baca juga :  Kustomfest 2019 Gerakkan Roda Ekonomi Yogyakarta

Start dari Surabaya, roadshow IAM MBTech 2019 lanjut ke Yogyakarta, Balikpapan, IIMS Jakarta, IIMS Makasar, Bali, Kota Batu, Batam, Medan, Banjarmasin, Bandung, Palembang, Semarang, dan berakhir di Jakarta (final).

Mengikuti format yang baru diperkenalkan tahun lalu, di tahun ini sebagian besar awards utama, termasuk gelar King of Automodified, akan dibagi dalam kelas Players dan Tuners.

“Untuk tahun ini kita akan bagi dua kompetisinya. Kita pisahkan yang pemula dengan yang expert. Untuk juri kita siapkan 10 juri, tapi tidak di semua kota. Rata di tiap kota hanya akan ada 3 juri,” ujar Reza Aliwarga, CEO HIN Promosindo di acara konferensi pers, Selasa (12/3) di Wyls Kitchen, Jakarta Selatan.

Baca juga :  2 Hari, Jakarta Diguyur Motor Indah di Ajang Final Suryanation Motorland 2019

“Tahun lalu jumlah peserta 2500 an, tahun ini kita targetkan bisa tembus 3000 peserta dari 14 kota tersebut,” lanjut Reza.

Disamping memamerkan mobil-mobil modifikasi terbaik maupun produk-produk aftermarket dan lifestyle otomotif di tiap serinya, kompetisi modifikasi yang memperebutkan lebih dari 150 awards/trofi bergengsi tetap menjadi hal yang utama dari IAM MBtech.

Total keseluruhan ada 150 awards sebagai apresiasi untuk mobil-mobil modifikasi yang berkompetisi dengan berbagai aliran, diantaranya stance/fitment, street racing, racing, rally, off-road, VIP, elegant, JDM, classic, retro, exotics, performance, hingga extreme.

Baca juga :  Generasi New Carry Pick Up Suzuki Kini Lebih Bertenaga dan Irit BBM

Penilaian atas modifikasi didasarkan kualitas dan kelengkapan modifikasi pada 8 sektor yang meliputi Overall Build, Exterior, Paint, Engine, Undercarriage, Interior, Car Audio & Video, serta Presentation.

Sebagai sponsor utama, MBTech sendiri juga mengadakan special class khusus interior dengan jok yang menggunakan MBTech. [Po/rst]

Leave a Reply

Your email address will not be published.