Ferrari

MARANELLO – Imbas dari penyebaran virus Corona di Italia, produsen otomotif Ferrari memutuskan untuk menyetop semua kegiatan produksi di pabrik mereka yang berlokasi di Maranello dan Modena, Italia.

Keputusan ini diambil menyusul himbauan otoritas pemerintah Italia yang sudah mengumumkan “lockdown”. Begitupun dengan Ferrari yang berkomitmen untuk memprioritaskan keselamatan dan kesehatan semua karyawannya.

“Pada saat seperti ini, rasa terima kasih saya menjadi yang pertama dan terutama bagi para wanita dan pria di Ferrari, dengan komitmen luar biasa mereka selama beberapa hari terakhir, telah menunjukkan semangat dan dedikasi yang mendefinisikan semangat Ferrari,” kata CEO Ferrari Louis Camilleri.

Baca juga :  Ratusan Generasi Milenial Berkarya Ciptakan Jingle Lexi

“Dan karena rasa hormat kami kepada mereka, untuk ketenangan pikiran dan keluarga mereka, kami telah memutuskan tindakan ini,” lanjut Camilleri.

Selain penghentian aktifitas produksi, Ferrari juga meliburkan sementara operasional tim Formula 1 mereka setidaknya hingga tanggal 27 Maret 2020.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, balapan pembuka F1 2020 telah ditunda setidaknya hingga bulan Mei pasca pembatalan empat putaran awal di Australia, Bahrain, Cina dan Vietnam.

Baca juga :  Honda Brio Music Project Festival Kedua Berlangsung di Kota Bandung

Kasus Corona di Italia memang yang tertinggi di Eropa. Virus dengan nama lain Covid-19 sejauh ini telah merenggut lebih dari 1000 nyawa. Total kasus Corona di Italia mencapai angka 15.113 kasus dengan daerah yang paling parah di 10 kota di bagian utara Italia. [po/rst]