JAKARTA – Indonesia berduka akibat serangan ganas virus Corona sejak dua bulan terakhir.  Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) tidak tinggal diam dan ikut berpartisipasi memerangi pandemi global ini.

Melihat kesulitan pihak petugas kesehatan yang menangani pasien terpapar virus dalam mendapatkan alat pelindung diri (APD), FORWOT langsung merespon dengan memberikan donasi senilai Rp 15 juta untuk keperluan pembelian APD.

Indra Prabowo, Ketua Umum FORWOT, Rabu (25/3) mengatakan, FORWOT menyadari kesulitan para petugas kesehatan yang menangani pasien positif virus COVID-19 dalam mendapatkan APD standard saat bertugas. 

Baca juga :  Forum Wartawan Otomotif Indonesia Pilih Mobil & Motor Terbaik 2019

“Selain harganya yang cukup mahal, stock APD tersebut juga saat ini sangatlah langka di pasaran. Atas dasar itulah, FORWOT merasa terpanggil untuk bertindak secara nyata dalam membantu menyediakan APD, masker, dan hand sanitizer. Dan kami sudah melakukannya!,” ungkap Indra.

Donasi FORWOT untuk bantuan pembelian APD disalurkan langsung ke pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cengkareng. Saat ini RSUD Cengkareng menjadi salah satu rumah sakit rujukan penanganan pasien COVID-19 di Jakarta dan sekitarnya.

“Ucapan terima kasih sebesar-besarnya kami sampaikan kepada FORWOT atas support-nya dalam menangani pasien-pasien COVID-19. Semoga ini menjadi berkah dan membawa manfaat bagi kita semua,” ujar Direktur RSUD Cengkareng, drg. Bambang Suheri, MAP.

Baca juga :  Carsome Dorong Pertumbuhan Industri Otomotif Indonesia

Selain ke RSUD Cengkareng, FORWOT juga ikut mendukung kegiatan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dalam membantu penanggulangan bencana virus Corona di berbagai rumah sakit daerah Jakarta.  

Melalui bantuan ini, FORWOT sekaligus mengajak semua pihak, mulai dari perorangan, korporasi dan komunitas untuk bisa bersatu, bahu membahu dalam memerangi serangan virus Corona di Indonesia.

“Mari kita bantu Pemerintah agar kita bisa sama-sama melalui badai ini. Caranya dengan tetap di rumah, bekerja dari rumah, ibadah di rumah, jaga jarak, jangan panik serta tetap optimis,” imbau Wakil Ketua Umum FORWOT, Zainal Abidin. [Po/Haz]