IIMS Motobike Expo 2019

JAKARTA – Ajang IIMS Motobike Expo 2019 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (29/11) resmi dibuka.

Pameran otomotif yang dikhususkan bagi para pelaku industri roda dua ini dibuka oleh Menteri Perindustrian (Menperin), Agus Gumiwang Kartasasmita.

IIMS Motobike Expo 2019 akan berlangsung selama 3 hari hingga Minggu (1/11). Event ini menjadi sebuah kegiatan yang melibatkan para pemegang merk kendaraan roda dua dan pelaku industri aksesoris pendukung roda dua yang ada di Indonesia.

Selain itu, di ajang IIMS Motobike Expo 2019 ini, yang mendapat dukungan penuh dari perusahaan listrik negara (PLN), pameran ini juga menjadi bagian dari promosi kendaraan berbasis listrik (baterai).

Baca juga :  Honda Sport Motoshow 2019, Menyapa Warga di Jakarta Timur

Langkah ini, sesuai dengan program pemerintah yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah (Perpres) nomor 55 tahun 2019 tentang program percepatan kendaraan berbasis listrik.

Dalam sambutannya Menperin Agus Gumiwang saat pembukaan IIMS Motobike Expo 2019, mengatakan,”Semenjak saya menjadi Menperin, acara pertama saya membuka sebuah pameran Motobike Expo, apresisasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya acara ini, ini akan menjadi tempat untuk mendorong masyarakat beralih ke kendaraan ramah lingkungan,”

Lebih lanjut Menperin Agus Gumiwang juga menambahkan,” Pemerintah Indonesia memiliki target pada tahun 2030, Indonesia sudah harus menjadi pusat kendaraan listrik yang ada di ASEAN,”

Baca juga :  Waspada Corona, Pengunjung Geneva Motor Show 2020 Wajib Ikuti Aturan Ini

Seperti diketahui pemerintah sangat serius mengalakan program pengembangan kendaraan berbasis listrik (baterai). Saat ini pemerintah sendang melirik peluang untuk membangun pabrik baterai kendaraan listrik yang menurut rencana akan berlokasi di Surabaya.

Di IIMS Motobike Expo 2019 terdapat 16 merek kendaraan roda dua diantaranya. Benelli, BMW Motorrad, Cleveland, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Peugeot, Piaggio, Vespa, dan Yamaha, Astra Honda Motor, Triumph, Gesit, Selis, Lambretta, dan Goodrich.

Baca juga :  Virus Corona Makin Mengancam, Geneva Motor Show 2020 Resmi Dibatalkan

Selain dimeriahkan oleh brand kendaraan roda dua, beragam brand aksesoris, sparepart, dan aktifitas seru bakal digelar di IIMS Motobike Expo 2019.

Di hari Minggu pihak penyelengara IIMS Motobike Expo 2019, juga akan menggelar riding bersama komunitas bikers dengan mengunakan motor berbasis listrik. [Po/Rck]

Leave a Reply

Your email address will not be published.