JAKARTA – Closing ceremony Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 digelar secara hybrid, di JIExpo Kemayoran Jakarta dan virtual melalui Youtube IIMS_ID, Sabtu (24/4). Berlangsung sukses dan meriah yang baru pertama berjalan dimasa pandemi Covid-19 ini, dengan tentu memberlakukan penerapan protokol kesehatan yang baik.

Selama 10 hari kebelakang, IIMS Hybrid 2021 tak hanya sukses dalam penyelenggaraan event MICE saja, namun juga terbukti membantu bangkitnya industri otomotif Indonesia. Tercatat total transaksi berdasarkan data yang terlapor per 24 April siang, dalam gelaran ini sebesar Rp 1 triliun 120 juta rupiah yang diikuti oleh puluhan APM kendaraan roda empat terkemuka di Indonesia yang hadir pada IIMS Hybrid 2021.

Baca juga :  Seri Perdana Suryanation Motorland Battle Berlangsung Pecah di Medan

Dari sisi pengunjung, tercatat hingga hari ini (24/2), yang mengunjungi IIMS Hybrid 2021 di JIExpo Kemayoran mencapai total keseluruhan pengunjung 91.050 orang. Adapun hingga kemarin (23/4), terhitung sebanyak 723,000 halaman dilihat pada website www.indonesianmotorshow.com, dengan total keseluruhan di digital platform IIMS Hybrid 2021 sejumlah 6,334,787 impressions.

Dalam sambutannya, Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh mengucapkan terima kasih kepada seluruh ekosistem yang terlibat dalam kesuksesan penyelenggaran IIMS Hybrid 2021 ini, khususnya kepada pemerintah Republik Indonesia, Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo beserta jajarannya pemerintah.

Baca juga :  Resmi Dibuka, Dunia Maritim dan Pertambangan Turut Hadir di IIMS 2019

“IIMS Hybrid 2021 telah sukses menjadi historical events berkat kerja keras kita semua. Event pertama di masa pandemi serta motorshow pertama yang dibuka di Istana Negara serta dihadiri oleh Bapak Presiden Republik Indonesia. Kami berharap, melalui IIMS Hybrid 2021 ini dapat menjadi pintu rezeki untuk kegiatan otomotif dan industri MICE lainnya. Hal ini juga yang menjadi arahan Bapak Presiden, bahwa event ini diharapkan dapat menjadi contoh persiapan penyelenggaraan event internasional lainnya.” ungkap Hendra Noor Saleh yang akrab disapa Kohen.

Secara singkat, Hendra Noor Saleh resmi menutup rangkaian IIMS Hybrid 2021, serta menyampaikan harapannya agar dapat berjumpa di penyelenggaraan IIMS 2022 tahun depan.

Baca juga :  Mastom Custom Gelar Pameran Seni Rupa di Badung Bali

Sebagai penutup perhelatan acara IIMS Hybrid 2021, puncak acara dimeriahkan dengan IIMS Hybrid 2021 semakin semarak dengan pengundian pemenang Grandprize IIMS Hybrid 2021 berhadiah Honda All New PCX Ultimate Excellence serta penghargaan ‘IIMS Hybrid 2021 Award’. [Po/Byn]