IIMS 2022

JAKARTA – Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara pameran otomotif tahunan berskala internasional yakni Indonesia International Motor Show (IIMS), semakin optimis atas dukungan yang telah diberikan oleh Pemerintah Indonesia.

Sebagai rangkaian IIMS, Dyandra Promosindo sebagai bagian dari Kompas Gramedia, telah melakukan audiensi kepada para stakeholder, dimulai dari Kementerian Perindustrian, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian yang telah menunjukan apresiasi atas komitmen Dyandra yang selalu teguh untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif melalui penyelenggaraan IIMS 2022 yang akan dilaksanakan pada 17 – 27 Februari di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Pada Rabu (26/01) Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menerima dengan baik audiensi yang bertempat di Gedung Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. Turut hadir dalam audiensi tersebut, Staf Khusus Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian I Gusti Putu Suryawirawan dan Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso, CEO Kompas Gramedia Lilik Oetama, Redaktur Senior Harian Kompas dan Direktur Utama Kompas TV Rikard Bagun, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo & Project Director IIMS Hendra Noor Saleh, dan CEO PT. Dyandra Media International Tbk Daswar Marpaung.

Baca juga :  GIIAS 2019 Mengusung Tema "Future in Motion"

Dalam audiensi tersebut, Airlangga Hartarto memberikan sinyal positif dalam rangka mendukung penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS), bentuk nyata yang diberikan berupa hadirnya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dalam Opening Ceremony IIMS 2022.  

Sekilas informasi, jelang perhelatan IIMS 2022 Dyandra akan menyelenggarakan Press Conference pada 3 Februari 2022 yang akan dihadiri oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Ikatan Motor Indonesia, perwakilan Sponsor, perwakilan Agen Pemegang Merek dan perwakilan Infinite Programs.

Baca juga :  MMKSI Hadirkan Produk dan Inovasi Terbaru di GIIAS Makassar

Pada acara tersebut Kemenperin akan menyampaikan lebih lanjut mengenai kebijakan yang bersangkutan dengan sektor industri otomotif salah satunya seperti Pajak Relaksasi (PPnBM) yang kembali diperpanjang tahun ini guna merangsang gairah masyarakat atas pembelian kendaraan konvensional maupun kendaraan listrik.

Sebagai dukungan kepada IIMS, Menteri Koordinasi Bidang Perekonomian RI akan hadir pada Opening Ceremony 17 Februari 2022,  dilanjutkan dengan acara intimate sharing session IIMS bersama Danamon, MUFG dan Adira Finance yang akan dijalankan sore harinya dengan mengangkat kebijakan Menko Ekonomi dalam mendukung industri otomotif bangkit di era normal baru.

Acara ini akan dihadiri oleh CEO Kompas Gramedia, dan Direktur Utama Kompas TV sebagai moderator, beserta jajaran direksi Dyandra Promosindo, perwakilan Agen Pemegang Merek (APM) dan perwakilan Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI).

Baca juga :  Begini Rasanya Sensasi Test Drive DFSK Glory 560

Sebagai penyelenggara IIMS, Dyandra sangat bersyukur atas dukungan yang selalu berdatangan dari berbagai stakeholders Industri Otomotif. Hendra Noor Saleh mengungkapan dukungan dari para stakeholders mendongkrak semangat penyelenggaraan IIMS. “Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah Indonesia atas dukungannya terhadap IIMS dan atensi yang penuh terhadap perkembangan Industri Otomotif.” [Po/Adm]