SULBAR – Bencana alam Gempa Bumi yang melanda di Kabupaten Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat, telah mendorong kepedulian Komunitas Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER) untuk melakukan aksi sosial kepada para korban bencana, Sabtu (30/1).

Seperti diketahui gempa bumi dengan guncangan 6,2 magnitudo pada tanggal 25 Januari 2021 lalu telah memberikan dampak kerusakan cukup parah di kedua kabupaten Mamuju dan Majene.

Baca juga :  Rayakan Satu Dekade AHJ Sumbang Kaki Palsu ke Penyandang Disabilitas

Ary Yunanto selaku ketua umum ID42NER, mengatakan sangat bersukur atas kepedulian rekan – rekan di komunitas ID42Ner seluruh Nusantara untuk dapat membantu para korban bencana di Sulawesi Barat khususnya kab. Mamuju dan Majene.

“Semoga bantuan sosial ini dapat meringankan sedikit beban saudara-saudara kita yang terdampak dan ini membuktikan Komunitas ID42NER ikut hadir sesuai visi komunitas “Jurney for humanity,” ungkap Ary Yunanto.

Baca juga :  Sah ! Honda Forza Resmi jadi Komunitas Bikers

Pelaksanaan Bakti sosial di Sulawesi Barat ini dilakukan melalui dua Chapter ID42NER, yaitu Chapter Sulawesi Tengah sebagai pelaksana kegiatan di Kabupaten Mamuju, sedangkan Chapter Sulawesi Selatan sebagai pelaksana kegiatan di Kabupaten Majene.

Sampai saat ini, komunitas ID42NER Chapter Sulawesi Tengah masih terus berusaha untuk mendistribusi bantuan sosial ini secara langsung ke tengah masyarakat pengungsian di Mamuju tanpa melalui posko-posko pengungsian.

“Kami langsung menyerahkan bantuan dengan konvoi 3 kendaraan Fortuner dari Palu, Sulteng dengan menempuh perjalanan selama 10 Jam.” tutup Ary. [Po/Byn]