JAKARTA – Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi memperkenalkan dua model kendaraan listrik antara lain Ioniq Electric dan Kona Electric pada Jumat (6/11).

President Hyundai Motor Asia Pasific Headquarters, Young Tack Lee mengatakan bahwa Indonesia sendiri merupakan pasar utama Hyundai di kawasan Asia Pacific.

“Indonesia adalah pasar utama untuk Hyundai di Asia-pasific karenanya momen ini sangat bermakna bagi Hyundai Motor Company. Kami menyambut era elektrifikasi baterai secara penuh di industri otomotif Indonesia,” kata Young Tack Lee.

Baca juga :  Suzuki Bakal Terbangkan New Carry Pick Up ke 100 Negara, Tunggu Tanggal Mainnya

HMID menjelaskan Ioniq Electric menggendong baterai berkapasitas 38,3 kWh yang jika terisi penuh bisa mendorong mobil sampai 373 km. Efisiensi konsumsi mobil ini disebut 0,138 kWh per km.

Sedangkan Kona Electric dibekali baterai sedikit lebih besar 39,2 kWh namun kemampuan jarak tempuhnya lebih sedikit 345 km. Efisiensi konsumsi listrik mobil ini 0,15 kWh per km.

Baca juga :  Faktor Lebaran Mendongkrak Penjualan Mitsubishi di IIMS 2019

Kedua produk ini ditawarkan dengan servis gratis selama 5 tahun atau 75 ribu km. Selain itu HMID juga memberikan garansi baterai 8 tahun atau 160 ribu km.

Sementara itu, kedua mobil listrik ini ditawarkan dengan harga yang cukup kompetitif alias lebih murah dibanding mobil listrik lainnya seperti Tesla yang harganya mencapai miliaran.

Ioniq Electric dijual dalam dua varian, Prime Rp624,8 juta dan Signature Rp664,8 juta. Sedangkan Kona Electric cuma ditawarkan satu varian seharga Rp674,8 juta. [po/rst]