BANDUNG – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75, Kodiklatad bekerjasama dengan Komunitas Pajero Indonesia One (Piwaners) melaksanakan kegiatan bhakti sosial (bhaksos) berupa pemberian sembako sebanyak 200 bingkisan kepada perwakilan dari Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Warakawuri dan Kaum Dhuafa serta masyarakat yang terdampak Covid-19 di Lapangan Makodiklatad, Senin (5/10/2020).

“Atas izin bapak Kasad, pada hari ini setelah pelaksanaan Upacara secara virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo, saya mengadakan kegiatan bhakti sosial dengan berbagi kasih kepada para anggota LVRI kota Bandung dalam rangka HUT TNI ke-75”, ujar Dankodiklatad Letjen TNI AM.Putranto.

Baca juga :  Ketika Saat Honda C50 C70 C90 Kopdar Gabungan di Karawang

Lebih lanjut Dankodiklatad juga memberikan dana sumbangan guna membantu uang kas LVRI. “Hal ini sebagai wujud rasa sayang dan hormat kami karena bagaimanapun juga, Beliau adalah orang-orang yang sudah berjasa dan ikut dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” ujarnya.

Selanjutnya Putranto mengungkapkan bahwa disamping bersama Piwaners kegiatan bhaksos ini juga bekerjasama dengan JKOne, Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Indonesia Offroad Federation (IOF). “Sudah sejak lama kami sering mengadakan kegiatan bersama dan kebetulan pada hari ini kita bersama dengan Komunitas Pajero Indonesia One melaksanakan bhaksos,” jelasnya.

Baca juga :  Program Mitsubishi Bulan April 2019, Promo Xpander Paling Menggiurkan

Pada kesempatan bhaksos kali ini, Piwaners membawa puluhan mobil dengan branding 4 desain dari Pusat Kesenjataan Infanteri, Kavaleri, Artileri Medan dan Artileri Pertahanan Udara serta 1 desain tentang Latihan Antar Kecabangan Kartika Yudha.

“Branding Pajero dalam rangka HUT TNI ini sudah seijin Kasad, hal ini menunjukkan kecintaan komunitas mobil kepada TNI selaku penjaga kedaulatan negara,” ujar Dankodiklatad selaku Dewan Penasehat dari Komunitas Pajero Indonesia One.

Komunitas Pajero Indonesia One telah memiliki 34 chapter atau pengurus daerah di seluruh wilayah Indonesia dengan lebih dari 3000 anggota. Haryadi juga menyampaikan perihal tentang branding dalam kegiatan bhaksos dan touring ini. “Adanya 5 desain Pajero yang di branded dengan tema-tema kecabangan di TNI AD, menunjukkan bahwa sinergi antara TNI dan masyarakat maupun komunitas terjalin dengan baik”, ungkapnya. [po/rst]