JAKARTA – Millenial Road Safety Festival 2019 untuk wilayah Jakarta digelar Sabtu (16/03/2019). Sekitar 3.000 bikers Jakarta dan sekitarnya bepartisipasi dalam acara menarik ini, termasuk HPCI Tangerang Chapter. 

Sejak pagi bikers berkumpul di Lapangan Promoter Polda Metro Jaya dengan berpakaian khas masing-masing club. Mereka nampak siap untuk mengikuti seluruh rangkaian acara Millenial Road Safety Festival 2019 yang diawali dengan touring lintas millenial.

Acara di buka dengan ucapan terima kasih oleh kepala kordinator kepada seluruh penjabat dan bikers yang hadir. Sebelum touring, Korlantas Polri dan tim Ditlantas Polda Metro Jaya mengawali dengan safety breafing yang dipimpin oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Riding di Sabtu pagi yang indah tersebut dimulai. Dari Polda Metro Jaya, rombongan bertolak menuju kawasan Parkir Timur Senayan dengan tertib berlalu lintas. Rute yang dilalui adalah Semanggi – Patung Senayan.

Baca juga :  Mubes KCDj 2020: Demank Ferdy Pimpinan King Mania Jakarta

Dari sini iring iringan bikers yang membawa pesan safety ini berputar balik menuju Semanggi – Bundaran HI – Patung Kuda dan Monas – Harmoni – Tomang Slipi – Jl layang Ladogi/Farmasi – Pintu 10 GBK depan TVRI dan finis di Gelora Bung Karno (GBK).

Millenial Road Safety Festival 2019 digelar di sejumlah daerah di Indonesia. Kepala Korp Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Refdi Andri mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran lalu lintas terhadap kelompok milenial terutama dalam mengendarai sepeda motor dengan aman selamat tertib aman dan lancar. “Dengan kegiatan ini kita berharap para bikers bisa menjadi pelopor kesalamatan lalu lintas dan contoh menjadi pengandara tertib.

Baca juga :  Dengan RCV213V-S, Konsumen Nikmati Sensasi Jadi Marc Marquez

HPCI Tangerang Chapter menyambut antusias event safety riding ini. Bro Derry dari HPCI Tangerang mengatakan, rombongan mereka berjumlah sekitar 30-an bikers.

“Kami menyiapkan perwakilan untuk touring ini dengan semangat. Rekan-rekan sudah berkumpul sejak pagi dan mengikuti rangkaian acara hingga selesai,” ungkapnya.

Di Parkit, acara kampaye keselamatan digelar dengan heboh. Sejumlah hiburan dihadirkan. Antara lain, menampilkan akrobatik motor HDCI dan Penampilan BM Polwan serta 20 penerjun payung membawa bendera Indonesia, bendera tribrata dan bendera MRSF.

HPCI Tangerang Chapter

Bikers dan seluruh peserta dihibur oleh Netral Ban, Geisha, dll. Acara makin meriah berkat paduan MC Ade Jigo dkk artis seperti Omesh, Ramzi, Okan dll. Yang menarik lainnya bagi bikers tentu saja pembagian doorprize yang bejibun banyaknya.

Baca juga :  All Yaris All Brother, Cara TYCI Jalin Persaudaraan di Jambore 2018

Antara lain, 10 unit motor, 10 sepeda, 10 HP Android, 200 helm SNI serta 100 kartu Brizzi dll. Selepas siang, acara selesai dengan indah. Para bikers puas dan membawa pesan safety. [Po/Haz]

Leave a Reply

Your email address will not be published.