BURIRAM – Honda Indonesia kembali menutup musim balap Asia tahun 2018 dengan indah. Honda mengulangi prestasi tahun lalu dengan menempatkan pembalapnya sebagai juara asia di kelas AP250.

Sepanjang tahun, pada tiap putaran, pembalap Indonesia mendominasi Kelas AP250 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018. Dominansi pembalap Indonesia berlanjut hingga seri akhir di Thailand.

Selama dua seri dalam putaran final ini dikuasai pembalap Indonesia dengan menjadi juara serinya. Sebelumnya, Reza Dhanika sudah memastikan juara Asia 2018 di seri sebelum final.

Baca juga :  5 Podium Pembalap Indonesia di Balapan Asia Seri 3-Thailand

Dua pembalap Indonesia bergantian merebut podium pertana di seru terakhir yang digelar di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Sabtu (1 Desember), pembalap tim satelit Yamaha Rafid Topan menjadi pembalap tercepat.

Posisi kedua juga menjadi milik Indonesia melalui pembalap Astra Honda Racing Team Awhin Sanjaya dan Muklada Sarapuech.

Saat ini Rafid Topan ada di urutan ke-3 klasemen sementara AP250 dan hanya berbeda 4 nilai saja dari Anupab Sarmoon (Yamaha Thailand Racing Team).

Pada balapan kedua, Awhin Sanjaya tak ingin melepas kenangan indah dengan menjadi juara seri penutup tersebut. Kemenangan ini sukses mengangkat namanya pada klasemen akhir pembalap di posisi 4.

Baca juga :  Charles Leclerc Raih Pole Perdana di F1 Bahrain

Sebelumnya, posisi ke 2 menjadi hak pembalap Yamaha Thailand Anupab Sarmoon, posisi 3 milik Rafid Topan dengan selisih hanya 4 saja dengan Anupab. Melengkapi 5 besar, bertengger pembalap Honda Indonesia Mario Suryo Aji (AHRT). [Po/Haz]

Leave a Reply

Your email address will not be published.