JAKARTA – Ketika Indonesia Motor Show (IMOS) 2018 digelar akhir Oktober tahun lalu, PT Astra Honda Motor menampilkan motor concept-nya, PCX Electric.

Spekulasi bermunculan, sang motor paling cepat masuk pasar Indonesia sekitar dua tahun.

Namun AHM mempercepat kehadiran sang motor masa depan tersebut. Honda tak ingin kehilangan momen menjadi brand kedua atau kesekian dalam urusan besar di industri sepeda ini. Kamis, 31 Januari 2019 bertempat di Jakarta, PCX Listrik resmi meluncur di Indonesia.

Jauh sebelumnya, PCX Electric dihadirkan pertamakali di ajang pameran Tokyo Motor Show di Jepang pada Oktober 2017. Sebagai model global, sang skuter resmi meluncur ke pasar Jepang pada November 2018.

Baca juga :  Tips Buat Pemula Agar Nyaman Riding Motor Trail

PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan Honda PCX Electric sebagai jawaban atas tren elektrifikasi sepeda motor masa depan.

Model ini hadir dengan mengusung tampilan elegan dan kemewahan fitur Honda PCX yang telah dikenal luas, dilengkapi teknologi tinggi kelistrikan yang membawa pengendara berkendara menyenangkan dengan sepeda motor listrik.

Kehadiran PCX Electrik ini langsung menjadikannya sebagai sepeda motor listrik pertama dari pabrikan besar asal Jepang di Indonesia. Pasalnya, motor listrik Yamaha saat ini masih dalam pengembangan, sementara Suzuki dan Kawasaki belum menyampaikan kabar soal proyek ini.

Baca juga :  Bikers PCX Serbu Pabrik Ban Corsa di Cikarang-Bekasi

Namun sebelum PCX Electrik, sebuah perusahaan lokal Indonesia yakni Viar Motor Indonesia sudah memperkenalkan motor listriknya sejak dua tahun silam. Dalam urusan ini, Viar cukup serius dengan menggaet brand asal Jerman yakni Bosch yang menyediakan mekanis sang motor.

Kini daya gedor motor listrik makin kencang. Viar tak sendirian lagi menyuarakannya di Indonesia. Mungkin sebentar lagi hadir pula motor listrik Gesits hasil kolaborasi sejumlah elemen di Tanah Air. Motor listrik Yamaha juga diprediksi hadir tak lama lagi. Namun, Honda menjadi pionirnya. Selamat!. [Po/Haz]

Leave a Reply

Your email address will not be published.