JAKARTA – Bos Repsol Honda, Alberto Puig mengatakan bahwa pihaknya memilih Pol Espargaro bergabung di musim 2021 agar bisa menghadirkan level kompetitif di dalam tim Honda sendiri.

Dilansir dari Autosport, Puig berharap Espargaro tak hanya kompetitif bersaing dengan rider-rider lain, namun juga bisa mengungguli Marquez.

“Kami berharap dia (Pol) memberikan hasil untuk tim, inilah alasannya, ketika Anda mendapatkan seorang pembalap. Targetnya juga akan bertarung dengan semua pembalap dan juga melawan Marc karena itulah acuannya,” kata Puig.

Menurut Puig dengan persaingan ketat di dalam tim, maka dengan sendirinya Honda akan tetap bertahan pada jalur juara.

“Ketika Anda memiliki tingkat persaingan yang baik di dalam tim, level (juara) itu tumbuh di dalam tim Anda,” lanjut Puig.

Kehadiran Pol Espargaro di Repsol Honda untuk menggantikan rider sebelumnya Alex Marquez yang merupakan adik kandung the baby alien. Di musim lalu, penampilan Alex Marquez terbilang mengecewakan sehingga membuat Honda mendepaknya ke tim satelit.

Sedangkan Marc Marquez sendiri absen semusim penuh tahun lalu karena cedera fatal yang membuatnya keluar masuk meja operasi.

Jelang musim 2021, Marquez masih menjalani proses penyembuhan. Namun ia diprediksi sudah bisa comeback tahun ini meskipun harus merelakan sesi tes resmi. [po/rst]