THAILAND – Usai menjuarai seri MotoGP Thailand, Minggu (6/10) kemarin di Sirkuit Burriram, Marc Marquez pun dipastikan mengunci gelar juara ke-8.

Torehan sensasional Marquez membuat kubu Honda berniat untuk mempertahankan Marquez agar tidak pergi ke tim lain. Honda pun tak menutup kemungkinan bakal menaikkan gaji the baby alien.

Kontrak Marquez sebenarnya berakhir di penghujung musim 2020. Namun, Direktur Tim Repsol Honda Alberto Puig memastikan pihaknya akan melakukan segala cara untuk mempertahankan Marquez usai musim 2020.

Baca juga :  Raih Podium Pertama Marquez Bertarung Sengit dengan Dovizioso

Gaji Marquez di Repsol Honda sampai MotoGP 2020 adalah sebesar 15 juta dolar AS atau setara Rp212 miliar per tahun. Namun, dengan prestasi yang terus bersinar, tak ada alasan untuk Honda tidak menaikkan bayaran Marquez.

“Hubungan Marquez dengan Honda sudah sangat panjang. Honda ingin mempertahankannya dan kami berharap dia bisa terus bersama kami sepanjang kariernya. Kami sedang bekerja untuk mewujudkannya,” ujar Puig.

Baca juga :  Ajang MSF Super 1000 Ali Adriansyah Sukses Podium

“Semua orang Honda di Jepang dan Repsol berusaha memberikan apa yang Marquez pantas dapatkan, karena dia benar-benar juara dunia yang hebat,” lanjut Puig.

Marquez sudah mengoleksi delapan gelar juara dunia Grand Prix di usia 26 tahun. Dengan kata lain, rider asal Spanyol ini masih memiliki karir panjang di MotoGP, artinya rekor demi rekor bakal di raih Marquez di musim-musim berikutnya. [po/rst]

Leave a Reply

Your email address will not be published.